Liga Inggris

Final Piala FA: Man United Full Senyum, Man City Bakal Kehilangan 3 Pilar Sekaligus!

Senin, 29 Mei 2023 17:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Manchester United full senyum sebab tiga bintang Manchester City, Ruben Dias, Kevin De Bruyne, dan Jack Grealish, diragukan tampil di final Piala FA. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manchester United full senyum sebab tiga bintang Manchester City, Ruben Dias, Kevin De Bruyne, dan Jack Grealish, diragukan tampil di final Piala FA.

INDOSPORT.COM – Manchester United full senyum sebab tiga bintang Manchester City, Ruben Dias, Kevin De Bruyne, dan Jack Grealish, diragukan tampil di final Piala FA.

Dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Manchester Cit, telah bentrok dua kali di Liga Inggris musim 2022/2023 ini.

Setan Merah awalnya terbantai 6-3 dari the Citizens di Etihad Stadium sebelum akhirnya bisa membalas dendam dengan mencuri kemenangan 2-1 di Old Trafford.

Pasukan Pep Guardiola ini memang menyapu bersih dua laga kontra Man United musim lalu dengan kemenangan, tetapi Setan Merah memenangi 5 dari 11 partai pertemuan mereka terakhir kali.

Maka dari itu, tak heran apabila manajer Manchester United, Erik ten Hag, sudah percaya diri menyambut final Piala FA melawan Manchester City bermodalkan statistik itu.

“Selalu ada peluang di dunia sepak bola, sejarah mencatat bahwa kami mengalahkan mereka pada Januari (lalu),” ujar Ten Hag dilansir dari Manchester Evening News.

“Manchester United dalam beberapa tahun terakhir banyak mengalahkan Man City, jadi ya anak asuh saya tahu betul ketika mereka bisa bermain di levelnya, mereka bisa bersaing dan itu tampak jelas.”

“Kami melawan tim terbaik di dunia, tapi ya tentu masih ada peluang (mengalahkan mereka) sehingga kami harus mewujudkannya dan memberikan segalanya (di laga final).”

Tak hanya bermodalkan statistik itu saja, Manchester United pastinya juga sudah mempersiapkan taktik jitu untuk menggagalkan upaya treble Manchester City dengan mencegah Erling Haaland cs juara Piala FA.

Manchester United kian full senyum lagi sebab tiga bintang Manchester City, yakni Ruben Dias, Kevin De Bruyne, dan Jack Grealish, diragukan tampil di final Piala FA.