Liga Indonesia

Arema FC Ajak Persija Jakarta Uji Coba Jelang Liga 1, Format Home Away

Jumat, 2 Juni 2023 14:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arema FC berencana menggelar laga uji coba berhadapan dengan Persija Jakarta jelang Liga 1 2023/2024. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arema FC berencana menggelar laga uji coba berhadapan dengan Persija Jakarta jelang Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Arema FC memberi penjelasan perihal bagaimana gambaran program tim dalam mengisi waktu selama masa pramusim kompetisi Liga 1 sepanjang Juni 2023 ini.

Tim yang musim ini dibesut I Putu Gede tersebut mulai merencanakan sejumlah agenda uji coba. Terutama menghadapi tim yang berada satu level di kompetisi nanti.

Persija Jakarta lantas dipilin Arema FC sebagai lawan tanding selama masa pramusim nanti. Bahkan, ada wacana menggelar pertemuan itu dengan format home away.

Artinya, baik Arema FC maupun Persija Jakarta akan saling berkunjung. Arema FC siap melawat ke Jakarta, dan sebaliknya, Persija bisa away menuju Malang.

"Untuk (agenda) uji coba, tinggal menunggu persetujuan dari Persija Jakarta. Kami sudah ajukan," beber Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas Rabu (30/05/23).

Sejauh ini, komunikasi sudah berjalan lancar dan cukup baik diantara kedua pihak. Tinggal menunggu kesepakatan, bagaimana teknis formatnya nanti.

"Mudah-mudahan mereka mau beruji coba ke Malang. Sebaliknya juga, kami juga siap kesana," sambung Owner klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari FC itu.

Kendati demikian, Persija Jakarta bukan satu-satunya tim yang diajak Arema FC dalam agenda uji coba menghadapi sesama tim kontestan Liga Indonesia.

Selain tim berjulukan Macan Kemayoran itu, Arema FC juga membangun komunikasi dengan Bhayangkara FC maupun Madura United perihal agenda itu.

"Tapi Bhayangkara sudah menuju Yogyakarta (untuk training center). Ada juga opsi (away) ke Madura (United)," ungkap Wiebie.