In-depth

Jadi Underdog, Inter Milan Bisa Tiru 5 Final Liga Champions Paling Ajaib Ini

Jumat, 2 Juni 2023 13:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Inter Milan akan menghadapi Manchester City di final Liga Champions 2022/2023. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Inter Milan akan menghadapi Manchester City di final Liga Champions 2022/2023. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Inter Milan berstatus underdog di final Liga Champions 2022/2023 karena akan menghadapi tim yang sedang bagus-bagusnya, Manchester City.

Meski begitu, apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Sepanjang sejarah, ada banyak laga final yang akhirnya dimenangkan oleh tim nonfavorit.

Inter Milan pun demikian. Mereka bisa berkaca pada sejumlah final Liga Champions yang sudah-sudah. Bahkan, terkadang ada hal yang tidak mungkin, berubah jadi mungkin.

Faktornya pun beragam. Namun yang jelas, terlepas dari hal teknis, ada peran dewi fortuna di dalamnya, dan pastinya takdir yang sudah ditentukan Tuhan.

Nah, jelang menghadapi Manchester City, Inter Milan mungkin bisa melihat kembali lima laga epic ini dan menjadikannya motivasi jelang final Liga Champions 2022/2023.

AC Milan 1994

Yang pertama ada kisah dari rival sekota mereka, AC Milan, yang berhadapan dengan Barcelona di final Liga Champions 1993/1994.

Saat itu, mereka juga berstatus underdog dan Barcelona menjadi favorit juara di Stadion Olympic, Athena, Yunani, 18 Mei 1994.

Barcelona baru saja menjadi juara liga untuk keempat kalinya secara beruntun. Di sisi lain, AC Milan juga harus berkutat dengan daftar ketersediaan pemain.

Marco van Basten dan Gianluigi Lentini cedera, ditambah Franco Baresi dan Alessandro Costacurta sedang dihukum.

Akan tetapi, siapa sangka, dengan situasi seperti itu AC Milan memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-0 dan membungkam keraguan publik terhadap mereka.