In-depth

Profil Wilfried Gnonto, Permata Buangan Inter Milan yang Kini Jadi Rebutan Raksasa Eropa

Kamis, 1 Juni 2023 19:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Peter Cziborra
Pemain Inggris Harry Kane diapit oleh dua pemain Italia Sandro Tonali dan Wilfried Gnonto di Kualifikasi Euro 2024. (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pemain Inggris Harry Kane diapit oleh dua pemain Italia Sandro Tonali dan Wilfried Gnonto di Kualifikasi Euro 2024. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Permata yang terbuang dari Inter Milan yakni Wilfried Gnonto kini tengah diperebutkan oleh sejumlah raksasa Eropa jelang bursa transfer musim panas 2023.

Wilfried Gnonto dikabarkan tengah diperebutkan tiga raksasa, Chelsea, Inter Milan, Juventus dan Manchester City setelah timnya, Leeds United degradasi dari Premier League.

Juventus sendiri membutuhkan pemain sayap yang baru, menyusul penampilan yang kurang menawan dari Filip Kostic di sisi kiri.

Sementara, La Vecchia Signora tak punya pemain sayap mumpuni di sisi kanan dan Federico Chiesa kerap kali terkena cedera.

Kemudian Manchester City juga dikabarkan sangat menginginkan Wilfried Gnonto untuk menambah kekuatan di sisi sayap.

Seperti diketahui, Wilfried Gnonto bisa saja diboyong dengan harga 18 juta euro dari Leeds United pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pesona sang pemain memang membuat kagum beberapa raksasa Eropa. Di Liga Inggris 2022-2023, ia tercatat sudah mengemas dua gol dan empat assist dalam 24 laga.

Usia yang masih menginjak 19 tahun juga menjadi pertimbangan sejumlah klub untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas 2023. Wilfried Gnonto bisa menjadi aset berharga di masa depan.

Berikut INDOSPORT telah merangkum mengenai profil Wilfried Gnonto yang dijuluki permata muda asal Italia: