Liga Italia

Juventus Putuskan Nasib Max Allegri Akhir Pekan Ini, Zidane Kandidat Pengganti?

Jumat, 2 Juni 2023 12:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, putuskan nasib Massimiliano Allegri di akhir pekan ini, Antonio Conte, Zinedine Zidane, atau Igor Tudor siap gantikan? Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, putuskan nasib Massimiliano Allegri di akhir pekan ini, Antonio Conte, Zinedine Zidane, atau Igor Tudor siap gantikan?

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, putuskan nasib Massimiliano Allegri di akhir pekan ini, Antonio Conte, Zinedine Zidane, atau Igor Tudor siap gantikan?

Masa depan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus masih menyisakan tanda tanya besar mengingat klub juga tengah mempertimbangkan menceraikannya.

Banyak pro dan kontra mengenai situasi eks pelatih AC Milan itu di kubu Si Nyonya Tua. Banyak yang berpendapat bahwa ia sudah membawa kestabilan pada tim.

Di sisi lain, ada juga yang berkomentar bahwa Bianconeri tidak kemana-mana atau tak ada progres signifikan sejak dilatih oleh Allegri.

Allegri nantinya diperkirakan bakal bertemu dengan jajaran petinggi di akhir musim untuk mengetahui apakah posisinya sebagai juru taktik Juventus aman atau tidak.

Sementara pria berusia 55 tahun itu juga nanti yang memutuskan apakah bakal lanjut menukangi Bianconeri atau berhenti, Tuttomercato juga melaporkan bahwa Juventus punya perubahan filosofi.

Bianconeri bakal memberi tahu Allegri bahwa klub akan berhenti mendatangkan pemain berpengalaman dengan gaji tinggi, sebagai gantinya mereka akan ikut-ikutan filosofi AC Milan.

Ya, Juve akan meniru filosofi AC Milan yang memilih untuk mendatangkan pemain muda dengan gaji yang lebih murah untuk menghemat biaya pengeluaran klub.

Nantinya apakah Massimiliano Allegri bakal bertahan atau cabut dari Juventus bakal bergantung pada keputusannya mau menerima filosofi baru klub itu atau tidak.

Jika Massimiliano Allegri tak keberatan Juventus berfokus mendatangkan pemain muda, ia mungkin akan bertahan, tetapi jika sang pelatih tak puas dengan kebijakan itu, pria asal Italia itu kemungkinan bisa angkat kaki.

Lantas seandainya Massimiliano Allegri benar-benar angkat kaki di akhir musim ini, siapa yang layak menggantikannya?