Liga Indonesia

Ketagihan TC di Yogyakarta, Persib Siapkan Agenda Uji Coba Lawan Sesama Liga 1

Jumat, 2 Juni 2023 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan Persib Bandung vs Persikabo 1973, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan Persib Bandung vs Persikabo 1973, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, membeberkan alasan memilih Yogyakarta sebagai lokasi pemusatan latihan (TC) sebelum mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Bos Persib, Teddy Tjahjono, menjelaskan bahwa Yogyakarta dipilih jadi tempat pemusatan latihan berdasarkan rekomendasi pelatih. Fasilitas di sini juga mumpuni untuk menggembleng para pemain.

Agenda kali ini bukan pertama kalinya Persib menggelar TC di Yogyakarta lantaran mereka sempat melakukan hal serupa beberapa musim sebelumnya.

Lebih lanjut, Teddy menyebut pemusatan latihan Persib Bandung sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 tersebut, rencananya akan digelar pada pertengahan Juni dan akan berlangsung selama dua pekan.

"Rencana akan ada pemusatan latihan dan rencananya mungkin pertengahan Juni di Yogyakarta," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (31/5/23).

"Mungkin dari pelatih memilih Yogyakarta karena tempatnya familier. Kami pernah beberapa kali ke sana. Suasana yang enak karena banyak sekali tim-tim Liga 1 TC juga di sana jadi pasti ada alternatif lapangan dan fasilitas lain," jelasnya.

Banyaknya tim peserta Liga 1 yang akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta tentu akan memudahkan Persib untuk mencari lawan bertanding selama pramusim.

Sehingga, Teddy menilai Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang tepat untuk menggelar pemusatan latihan, sebelumnya kick-off Liga 1 2023-2024.

"Dan untuk mencari lawan latih tanding juga banyak disana pilihannya. Jadi saya rasa Yogyakarta menjadi tempat yang favorit untuk tim Liga 1 untuk TC di sana," ungkapnya.