Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Real Madrid vs Athletic Bilbao: All Out demi Gengsi Runner-up

Jumat, 2 Juni 2023 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Spanyol pekan terakhir, Real Madrid akan melawan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Minggu (04/06/23) malam nanti. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Spanyol pekan terakhir, Real Madrid akan melawan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Minggu (04/06/23) malam nanti.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Spanyol pekan terakhir, Real Madrid akan melawan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Minggu (04/06/23) malam nanti.

Pertandingan pemungkas Real Madrid vs Athletic Bilbao akan dihelat pada Minggu malam, mulai pukul 23.30 WIB. Apakah Karim Benzema cs bisa finis di klasemen atas?

Sebagaimana diketahui, puncak klasemen sudah dikuasai oleh Barcelona, dan tidak mungkin dikudeta lagi. Real Madrid hanya akan berjuang untuk finis di posisi kedua.

Beberapa waktu terakhir, Real Madrid belum pernah terlempar dari posisi Top 2. Namun, musim ini tidak mudah, mereka masih dibayangi oleh Atletico Madrid.

Real Madrid saat ini mengoleksi 77 poin, sedangkan Atletico Madrid terus pepet mereka di angka 76 poin.

Maka dari itu, Real Madrid wajib meraih kemenangan atas Athletic Bilbao, jika ingin mengamankan tiga poin dan tidak mungkin disusul Atletico Madrid pada pekan terakhir ini.

Andai Real Madrid kalah atau imbang dari Athletic Bilbao, maka Atletico bisa langsung menyalip posisi mereka, dengan catatan tim asal Kota Madrid itu menang atas Villarreal.

Di atas kertas, Real Madrid memang jauh lebih unggul ketimbang Athletic Bilbao. Dari lima pertemuan terakhir, Los Blancos sukses meraih 4 kemenangan dan 1 kali kalah.

Kekalahan itu pun terjadi di markas Bilbao. Maka dari itu, kali ini Real Madrid besutan Carlo Ancelotti cukup percaya diri untuk menjajal Bilbao di Santiago Bernabeu.

Semakin menarik untuk melihat jalannya laga pekan terakhir Liga Spanyol 2022/23. INDOSPORT memprediksi Real Madrid akan melanjutkan dominasi atas Athletic Bilbao.