In-depth

3 Fakta Joselu 'Baja Tua' Spanyol Pengganti Karim Benzema di Real Madrid

Rabu, 31 Mei 2023 20:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Penyerang Espanyol, Joselu, saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Spanyol. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Penyerang Espanyol, Joselu, saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid dilaporkan siap memboyong Joselu pada bursa transfer musim panas 2023, demi menggantikan Karim Benzema.

Real Madrid dilaporkan kebingungan ketika mendengar kabar Karim Benzema sedang mempertimbangkan tawaran mengejutkan dari klub Arab Saudi.

Meskipun belum diketahui secara pasti klub Arab Saudi yang dimaksud, tetapi Karim Benzema dilaporkan mendapatkan tawaran sebesar 200 juta euro.

Mahar setara dengan Rp3,21 triliun tersebut ditawarkan kepada Karim Benzema untuk menerima kontrak selama dua tahun.

Tentunya besaran biaya di atas tidak bisa dikatakan sedikit. Sehingga, Los Bancos lebih memilih opsi untuk mencari pengganti yang pas.

Melansir dari Caughtoffside, nama yang disebut-sebut menjadi incaran Los Blancos adalah Joselu yang kontraknya dengan Espanyol akan berakhir pada 30 Juni 2025 mendatang.

Joselu mampu menarik minat Madrid dengan penampilan yang ditunjukkan bersama Real Sociedad pada musim ini.

Tercatat, pemain berjulukan "Baja Tua" mampu mengumpulkan perolehan 16 gol dan 2 assist dari 34 pertandingan yang dilakoni Espanyol di Liga Spanyol 2022-2023.

Catatan itu membuat namanya berada di bawah Karim Benzema pada tabel top skor sementara Liga Spanyol musim 2022-2023.

Oleh sebab itu, Real Madrid menilai bahwa Joselu sangat tepat untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Karim Benzema meski usianya sudah menginjak 33 tahun.

Untuk mengetahui mengenai fakta menarik lainnya mengenai Joselu, berikut INDOSPORT telah merangkumnya: