In-depth

Silverio, Bek Anyar Borneo FC Asal Portugal yang Pernah 1 Tim dengan Fabinho

Jumat, 2 Juni 2023 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Borneo FC belum lama ini melengkapi kuota pemain asing dengan datangkan bek tengah, Silverio untuk Liga 1 2023/24. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Borneo FC belum lama ini melengkapi kuota pemain asing dengan datangkan bek tengah, Silverio untuk Liga 1 2023/24.

INDOSPORT.COM - Borneo FC belum lama ini melengkapi kuota pemain asing dengan datangkan bek tengah, Silverio untuk Liga 1 2023/24. Bukan kaleng-kaleng, dia adalah jebolan Liga 2 Portugal musim lalu.

Silverio beraksi bersama Penafiel, klub Liga 2 Portugal pada musim 2022. Karenanya, dia diharapkan jadi solusi dalam memperkokoh lini pertahanan Pesut Etam. 

"Selamat bergabung untuk Silverio, kedatangannya kita inginkan mampu menambah kekuatan di lini belakang Borneo FC," ujar Presiden Borne, Nabil Husein Said Amin.

Silverio datang ke Borneo FC dengan status bebas transfer, usai kontraknya berakhir bersama Penafiel berakhir 30 Juni 2023.

Pemain 27 tahun itu mengawali karir pada tahun 2008 di tim muda Rio Ave, salah satu klub kasta teratas Liga Portugal. Silverio kemudian promosi ke tim senior pada 2014.

Menariknya, saat promosi ke tim senior Rio Ave, Silverio berada satu tim bersama gelandang Liverpool saat ini, Fabinho. Sayangnya, keduanya tak sempat bermain bersama karena Fabinho harus menjalani masa pinjaman ke AS Monaco.

Pada Agustus 2014, Silverio dipinjamkan ke Famalicao selama dua musim. Di sana, ia mainkan 30 laga dan berhasil ceploskan empat gol.

Setelahnya bek bertinggi 1,86cm itu  kembali ke Rio Ave pada 2016 dan lagi-lagi dipinjamkan ke tim kasta kedua, Leixoes saat musim baru. Di sana ia tampil dalam 28 pertandingan.

Musim 2017, Silverio kembali ke Rio Ave. Sayangnya, ia tak kunjung mendapatkan menit bermain selama semusim penuh. Akhirnya dipinjamkan lagi ke ke klub Liga 2, Varzim SC pada 2018.

Bersama Varzim SC, bek yang dominan kaki kanan itu bermain 27 pertandingan dengan catatan dua gol.