Liga Indonesia

Liga 1: Kejutan, Borneo FC Impor Striker Muda Potensial dari Klub Belanda

Jumat, 26 Mei 2023 14:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Borneo FC
Striker anyar Borneo FC, Jelle Goselink. Copyright: © Media Borneo FC
Striker anyar Borneo FC, Jelle Goselink.

INDOSPORT.COM - Borneo FC akhirnya melengkapi kuota pemain asing Liga 1 Indonesia 2023-2024. Mereka mendatangkan penyerang asal Belanda, Jelle Goselink, yang masih berusia 23 tahun.

Goselink didatangkan setelah melepas gelandang serang asal Argentina, Jonathan Bustos. Diharapkan kehadirannya bisa memberikan warna baru dalam variasi serangan Borneo FC.

Jelle Goselink rencananya akan mulai bergabung bersama tim pada akhir pekan ini. Suasana tim yang beraroma Belanda ditambah panjangnya waktu persiapan membuat sang pemain diyakini bisa cepat beradaptasi.

"Saya ucapkan selamat bergabung untuk Goselink, kita yakin dia akan menambah dimensi penyerangan Borneo FC musim depan. Akhir pekan ini rencananya dia bergabung," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Musim lalu, Goselink bermain di Helmond Sport yang bernaung di kasta kedua Liga Belanda. Dia mencatatkan empat gol dari total 1.078 menit bermain (25 pertandingan).

Goselink bisa bermain sebagai stiker, gelandang serang dan penyerang lubang. Menarik dinanti kolaborasinya dengan Matheus Pato yang berlabel pemain tertajam Liga 1 musim lalu (25 gol).

Jelle Goselink mengawali karier di Almere City, klub yang pernah dibela pemain naturalisasi timnas Indonesia, Stefano Lilipaly dan Ezra Walian. Total dia sudah bermain 97 kali di Liga 2 Belanda dengan torehan 17 gol dan empat assist.

Sementara itu, manajemen Borneo FC segera mengumumkan tambahan pemain lain dalam waktu dekat. Masih tersisa satu slot non-Asia dan satu slot ASEAN karena Liga 1 musim depan menggunakan regulasi 5+1.

Borneo FC kini sudah berlatih rutin dalam dua pekan terakhir. Tim pelatih fokus membenahi fisik pemain, setelah libur panjang.