Liga Indonesia

Tahun ke-10 di Kasta Tertinggi, Borneo FC Ambisius Bidik Gelar Juara Liga 1

Selasa, 23 Mei 2023 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Borneo FC. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC sudah sepekan berlatih untuk persiapan Liga 1 Indonesia 2023-2024. Tim pelatih fokus membenahi fisik pemain, setelah libur panjang.

Dalam beberapa hari terakhir, para pemain dilaporkan sangat antusias menjalani program latihan yang diberikan pelatih Pieter Huistra. Tidak ada masalah dengan pemain baru maupun lama, adaptasi berjalan lancar.

"Latihan beberapa hari ini, semua pemain baru maupun yang lama cukup antusias, terutama pemain baru memberikan semangat baru juga. Semoga membawa aura positif terus ke depannya," ungkap bek kiri Borneo FC, Abdul Rachman.

Bek berusia 35 tahun itu menjelaskan, kondisi fisiknya dan rekan-rekan di Pesut Etam saat ini belum 100 persen, tapi waktu persiapan lumayan panjang. Sehingga, dia optimistis bisa matang saat kick-off kompetisi, 1 Juli mendatang.

"Kondisi kami belum 100 persen tapi pelan-pelan, hari ke hari minggu ke minggu Insha allah menjelang liga 1 mulai pemain semua siap," jelasnya.

Pemain asal Penajam, Kalimantan Timur itu mendoakan Borneo FC meraih hasil maksimal pada musim baru, yakni juara Liga 1. Prestasi itu bisa menjadi kado indah, menandai tahun ke-10 klub berada di kasta teratas Liga Indonesia.

"Antusiasme setiap musim saya rasa sama, tapi musim depan lebih besar karena manajemen, pelatih, ofisial, maupun temen-temen pemain sepakat. Insha Allah bisa juara di tahun ke-10 Borneo FC di Liga Indonesia," ujar Abdul Rachman.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra menyampaikan, anak asuhnya masih belum fit. Terbilang wajar mengingat waktu libur cukup panjang, tapi dia mendapati situasi menarik, di mana pemain muda sangat enerjik.

"Ya para pemain di hari perdana latihan tentu melakukan adaptasi. Para pemain tampak lelah tetapi itu hal yang wajar," tutur Pieter Huistra.

"Hendro (Siswanto) menjadi salah satu pemain yang paling fit dan minim masalah. Tapi beberapa pemain muda baru juga tampak fit. Sangat bagus," imbuhnya.