Bola Internasional

Terbongkar Alasan yang Bikin Lionel Messi Buru-buru Cabut dari PSG

Jumat, 2 Juni 2023 00:00 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi mengumumkan akan hengkang dari klub Liga Prancis (Ligue 1), PSG pada musim panas ini. Sebuah alasannya pun baru-baru ini terbongkar yang bikin ia cabut.

Teka-teki masa depan Lionel Messi di PSG akhirnya terjawab sudah. Sang pemain dipastikan bakal pergi akhir musim ini. 

Sebenarnya kabar ini tidak begitu mengejutkan, karena kepergian Messi dari PSG sudah terendus sejak akhir tahun 2022 lalu.

Kala itu kontrak dua tahun Lionel Messi akan berakhir musim panas 2023. Sang pemain diharuskan segera meneken kontrak baru, lantaran PSG tidak ingin ditinggal secara gratis.

Messi sempat menundanya hingga gelara Piala Dunia 2022, tetapi setelah turnamen itu selesai, ia masih enggan membahas soal masa depan di PSG.

Sikap Messi itu membuat PSG harus menunda negosiasi kontrak baru, hingga akhirnya tidak mencapai kata sepakat, dan bomber berusia 35 tahun itu berstatus bebas transfer.

Kepastian Lionel Messi pergi juga sudah diaminkan oleh pelatih PSG, Christopher Galtier, dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan Liga Prancis pekan ini.

"Saya mendapat hak istimewa untuk melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Ini akan menjadi pertandingan terakhir Leo di Parc des Princes melawan Clermont," kata Galtier dikutip dari 90 Min

Dengan demikian, Lionel Messi sudah dipastikan tidak akan membela PSG musim depan setelah sebelumnya pihak klub sempat ingin memperpanjang kontraknya.

Messi sendiri diberitakan bakal pulang ke Barcelona mengingat presiden Los Cules yakni Joan Laporta berhasrat besar untuk memulangkannya.