Liga Indonesia

Terima Jadwal Liga 1 2023/24, Bos Persib Beri Respons Mengejutkan dengan Perubahannya

Jumat, 2 Juni 2023 22:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, bicara mengenai peluang Persib juara Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, bicara mengenai peluang Persib juara Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku sudah mendapatkan draft jadwal pertandingan selama satu musim untuk kompetisi Liga 1 2023-2024.

Menurut Teddy, jadwal kompetisi yang sudah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut sangat ideal, pasalnya rata-rata ada jeda sekitar sepekan yang dimiliki klub dari satu laga ke pertandingan selanjutnya. 

Sehingga, dari sisi recovery pemain menurut Teddy sangat ideal, lantaran kondisi pemain akan tetap bugar untuk melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Jadwal sih gini kalau musim lalu gak bisa dijadikan patokan, ini sih sudah sangat jauh lebih baik, cuma bagaimana tim recovery masing-masing tim untuk bisa sampai (maksimal)," ungkap Teddy Tjahjono.

Selain itu, saat ada agenda Timnas Indonesia tidak ada jadwal pertandingan Liga 1 yang berlangsung. Sehingga, pemain yang mendapat panggilan bergabung dengan tim nasional bisa fokus.

Klub juga menurut Teddy, bisa tetap fokus mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, selama pemainnya mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Terus kemudian pada saat FIFA Matchday juga tidak ada pertandingan, jadi akan menjadi situasi yang sangat maksimal buat klub," jelas Teddy.

Pada draft jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, tidak ada laga yang berlangsung terlalu malam, sehingga perubahan yang dilakukan oleh PT LIB dan PSSI ini patut untuk diapresiasi.

Pasalnya, Teddy menyadari tidak mudah bagi PT LIB maupun PSSI untuk mengatur jadwal pertandingan selama satu musim. Apalagi, harus menyesuaikan dengan agenda tim nasional.

"Ya memang diperbolehkan kan main malem jam 7 kan ya aturannya seperti itu. Kita sih sangat mengapresiasi perubahan yang terjadi dari PSSI maupun PT LIB yang sudah berusaha membuat jadwal dengan maksimal untuk kebaikan semua klub," kata Teddy.