In-depth

5 Fakta Mencengangkan Jelang Manchester City vs Man United di Final Piala FA

Sabtu, 3 Juni 2023 13:56 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Erling Haalad (kanan) mencetak Hattrick di laga Man City vs Man United (02/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Erling Haalad (kanan) mencetak Hattrick di laga Man City vs Man United (02/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Jelang laga final Piala FA 2022-2023 antara Manchester City vs Manchester United, ada lima fakta mencengangkan yang patut kalian ketahui.

Pertandingan final Piala FA 2022-2023 antara Manchester City vs Manchester United bakal tersaji di Stadion Wembley pada Sabtu (01/06/23) pukul 21.00 WIB.

Final Piala FA 2022-2023 dipastikan berjalan panas, lantaran Manchester City dan Manchester United punya gengsi yang tinggi.

Apalagi kedua tim sama-sama menjadi wakil dari Kota Manchester. Pastinya panasnya laga tidak hanya di dalam lapangan, tetapi juga di bagian tribun penonton.

Melawan jawara Liga Inggris musim ini, Setan Merah diprediksi tetap bisa memberikan perlawanan sengit. Apalagi kemenangan di Wembley membuat mereka bisa mencegah upaya The Citizens meraih treble winner.

Man United sendiri menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan melawan The Citizens dalam lima dari 11 pertemuan terakhir.

Meski begitu, komposisi pemain asuhan Pep Guardiola pada musim ini diakui jauh di atas Man United. Terbukti adanya sosok Erling Haaland yang sukses menjadi mesin gol City.

Bek Manchester United yaitu Raphael Varane sempat menegaskan siap untuk menghentikan sang monster Liga Inggris tersebut.

Ia sudah menemukan cara yaitu dengan memotong koneksi Erling Haaland dengan Kevin De Bruyne. Pasalnya sang striker sering mendapatkan umpan manis dari De Bruyne.

Jelang melihat panasnya final Piala FA antara Manchester City vs Man United, berikut INDOSPORT telah merangkum sejumlah fakta menarik: