Liga Inggris

Kapan Final Piala FA Man City vs Man United? Jadwal Kick-off, Siaran Langsung TV dan Live Streaming

Sabtu, 3 Juni 2023 07:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan final Piala FA 2022 akan mempertemukan dua tim dari kota yang sama, yakni Manchester City vs Manchester United. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan final Piala FA 2022 akan mempertemukan dua tim dari kota yang sama, yakni Manchester City vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pertandingan final Piala FA 2022 akan mempertemukan dua tim dari kota yang sama, yakni Manchester City vs Manchester United.

Laga final Piala FA 2022-2023 antara Manchester City vs Manchester United bakal digelar di Stadion Wembley pada Sabtu (01/06/23) pukul 21.00 WIB.

Final Piala FA 2022-2023 dipastikan berjalan panas, lantaran Manchester City maupun Manchester United memiliki rasa gengsi yang tinggi.Kedua tim mengincar gelar kedua musim ini.

Manchester City datang ke final Piala FA ini dengan status baru saja merengkuh gelar juara Liga Inggris 2022-2023.

Klub besutan Pep Guardiola tersebut juga berpotensi treble gelar juara. Selain Piala FA, The Citizens juga akan bertanding di final Liga Champions kontra Inter Milan.

Ada pun Manchester United juga sudah mengantongi satu gelar juara yakni Piala Liga Inggris. Nah, gelar Piala FA ini akan jadi penutup manis bagi perjalanan skuat Erik ten Hag.

Terlepas dari itu, Erik ten Hag berhasil menghidupkan kembali semangat dan kepercayaan diri Marcus Rashford yang sempat terpuruk musim lalu.

Dengan kombinasi antara pemain muda berbakat dan pengalaman para pemain senior, Manchester United siap memberikan perlawanan sengit kepada Manchester City.

Man United sendiri menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan melawan The Citizens dalam lima dari 11 pertemuan terakhir.

Meski begitu, komposisi pemain asuhan Pep Guardiola pada musim ini diakui jauh di atas Man United. Terbukti adanya sosok Erling Haaland yang menjadi mesin gol.