Liga Inggris

Bukan Ingin Gagalkan Treble Man City, Erik ten Hag Punya Motivasi Sendiri Menangkan Piala FA

Sabtu, 3 Juni 2023 00:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag punya motivasi sendiri mengapa timnya harus memenangkan gelar Piala FA, bukan karena ingin jegal treble Manchester City.

Duel seru tersaji di pertandingan final Piala FA musim ini yang mempertemukan dua tim penuh rivalitas sebagai tetangga, Manchester City vs Manchester United di Stadion Wembley pada Sabtu (03/06/23) malam WIB.

Manchester City lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan lantaran performa mereka sangat konsisten musim ini. Hal itu dibuktikan dengan menjuarai Liga Inggris.

Sehingga tim besutan Pep Guardiola datang ke London dengan kepercayaan diri tinggi membawa bekal kemenangan menjadi juara kompetisi liga musim ini.

Mereka berambisi untuk memenangkan gelar keduanya musim ini, Piala FA, setelah Liga Inggris. Manchester City juga berpeluang merebut treble winner, karena juga masuk ke final Liga Champions.

Manchester City pun ingin mencatat sejarah sebagai tim kedua di Inggris yang bisa mengawinkan tiga gelar prestesius dalam satu musim kompetisi.

Tim pertama dan satu-satunya sejauh ini adalah Manchester United di musim 1998/99 yang memenangkan Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Maka buat Man United, final Piala FA nanti menghadirkan motivasi ganda. Juara berarti menghentikan Man City merusak rekor mereka, yang sampai saat ini masih menjadi satu-satunya tim Inggris peraih treble.

Manchester City sendiri lolos ke final Piala FA usai mengalahkan Sheffield United di babak semifinal dengan skor 3-0. Sedangkan Manchester United melaju berkat menang dramatis atas Brighton dari adu penalti.