In-depth

4 Momen Final Paling Unik Erik ten Hag sebelum Manchester United di Piala FA

Jumat, 2 Juni 2023 11:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag membawa Manchester United ke final Piala FA 2022/2023. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag membawa Manchester United ke final Piala FA 2022/2023. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Jelang final Piala FA antara Manchester City vs Manchester United, Erik ten Hag ternyata memiliki beragam kisah menarik untuk dibahas.

Seperti diketahui, derbi Merseyside Liga Inggris akan tersaji di partai puncak Piala FA yang akan diselenggarakan pada Sabtu (03/06/23) malam WIB.

Ini adalah peluang besar bagi Setan Merah untuk meraih trofi terakhir musim ini setelah gagal di Liga Inggris dan Europa, namun memenangkan piala liga.

Bukan misi yang mudah, memang. Apalagi, Manchester City adalah kandidat favorit juara dan sudah berada di ambang trebel.

Erling Haaland dkk belum lama ini menyabet gelar juara Liga Inggris dan di sisi lain masih bertahan di final Liga Champions.

Tidak ayal, pertandingan final Piala FA antara Manchester City vs Manchester United besok diprediksi berjalan menarik. Apalagi, keduanya sama-sama ditangani oleh pelatih hebat.

Baik Pep Guardiola maupun Erik ten Hag sudah mengantongi banyak pengalaman bermain di partai krusial di kompetisi-kompetisi penting.

Guardiola tahu bagaimana rasanya membesut tim yang lolos ke final Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala FA, dan masih banyak lagi.

Demikian pula Ten Hag, yang belum lama ini berhasil membawa Ajax juara Piala KNVB 2021-2022, tepat sebelum ia angkat kaki ke Manchester United.

Pelatih asal Belanda ini pun memiliki beragam kisah dan momen menarik setiap turun tangan di final kompetisi-kompetisi penting. Akankah cerita lain muncul setelah laga Piala FA Manchester City vs Manchester United?