Liga Italia

Termasuk Igor Tudor, 3 Calon Kuat Pengganti Massimiliano Allegri di Juventus

Sabtu, 3 Juni 2023 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Anadolu Agency
Termasuk Igor Tudor, terdapat tiga nama pelatih yang bisa menggantikan Massimiliano Allegri yang terancam dipecat klub Liga Italia, Juventus, musim panas ini. Copyright: © Anadolu Agency
Termasuk Igor Tudor, terdapat tiga nama pelatih yang bisa menggantikan Massimiliano Allegri yang terancam dipecat klub Liga Italia, Juventus, musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Termasuk Igor Tudor, terdapat tiga nama pelatih yang bisa menggantikan Massimiliano Allegri yang terancam dipecat klub Liga Italia, Juventus, musim panas ini.

Masa depan Max Allegri sebagai juru taktik Juventus akan diputuskan akhir pekan ini menyusul inkonsistensi performa Bianconeri pada musim 2022-2023.

Klub asal Turin tersebut diyakini frustasi lantaran Allegeri tidak mampu membawa Juventus menyabet gelar apa pun dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Di sisi lain, Bianconneri diyakini akan mengikuti filosofi AC Milan, yakni merekrut pemain muda dengan gaji yang lebih murah untuk menghemat pengeluaran klub.

Jika Massimiliano Allegri menerima perubahan tersebut dia akan bertahan, tetapi jika tidak puas dengan kebijakan itu pelatih asal Italia itu mungkin bakal angkat kaki.

Di tengah kasak-kusuk masa depan Allegri tersebut, mulai muncul nama-nama pelatih yang bakal mengisi kekosongan kursi pelatih Juventus musim depan.

Ketiga nama tersebut adalah Antonio Conte, Zinedine Zidane, Igor Tudor yang merupakan legenda klub dengan riwayat kepelatihan tak kalah dari Allegri.

1. Antonio Conte

Antonio Conte bukanlah sosok yang asing bagi Juventus sebab eks pelatih Inter Milan dan Tottenhem Hotspur itu pernah membawa Bianconerri memenangi Scudetto tiga kali beruntun (2012-2014).

Hanya saja, pelatih berusia 53 tahun tersebut termasuk tipe pelatih yang memaksa klubnya harus menggelontorkan banyak uang demi belanja pemain bintang.

Tuntutan Antonio Conte inilah yang mungkin belum bisa dipenuhi Juventus mengingat  keuangan klub saat ini masih mengalami kesulitan.