Liga Champions

Dulu Cuma Penonton, Trofi Liga Champions Bakal Bikin Simone Inzaghi Sejajar Pippo

Minggu, 4 Juni 2023 16:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Selalu berada di bawah bayang-bayang Filippo Inzaghi kala bermain, Simone Inzaghi berpeluang menyamai sang kakak dalam raihan trofi Liga Champions dan kali ini bersama Inter Milan.

Seperti diketahui, Inter Milan akan menghadapi Manchester City dalam final Liga Champions musim 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Ataturk Olimpiyat, Istanbul, Turki pada Minggu (12/6/23).

Hanya saja, salah satu sorotan kemudian mengarah pada pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi yang tanpa diduga mampu membawa timnya ke final.

Inter Milan merupakan salah satu klub yang tak dikira bakal bisa lolos ke final Liga Champions dengan keadaan tim minim bintang.

Pasukan Simone Inzaghi hanya mengandalkan beberapa pemain, seperti Lautaro Martinez, Nicolo Barella, hingga Hakan Calhanoglu.

Hanya saja, Inzaghi mampu meramu tim menggunakan formasi 3-5-2 andalannya yang mampu menekuk beberapa tim besar.

AC Milan menjadi korban terbaru Inter Milan di semifinal Liga Champions, setelah sempat menekuk Benfica di perempat final.

Selain itu, Inzaghi juga kemungkinan akan lepas dari bayang-bayang sang kakak, Filippo Inzaghi yang cukup sukses sebagai pemain.

Tercatat dari laman resmi UEFA dan Wikipedia, Simone Inzaghi hanya mendapatkan beberapa gelar ketika masih membela Lazio.