Liga Italia

Bekuk Torino di Liga Italia, Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi Tidak Sabar Hadapi Manchester City

Minggu, 4 Juni 2023 03:51 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, meminta anak asuhnya untuk lansung mengalihkan fokus usai meraih kemenangan di laga terakhir Liga Italia musim ini untuk hadapi Manchester City.

Inter Milan berhasil menutup kompetisi Liga Italia musim 2022-2023 dengan hasil manis, usai mampu meraih kemenangan saat bertandang ke markas Torino di pekan ke-38, Minggu (04/06/23) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Olimpico, Inter Milan menang dengan skor tipis 1-0, berkat gol tunggal yang dicetak oleh Marcelo Brozovic.

Tambahan tiga poin mengantarkan Inter Milan finis tiga besar di klasemen Liga Italia. Mereka bertengger di tempat ke-3 dengan 72 poin. 

Selisih lima poin dari AC Milan di posisi keempat dengan 67 poin. Sedangkan Torino gagal finis di Zona Eropa dan puas berada di posisi kesembilan klasemen dengan 53 poin. 

Inter Milan bermain lebih hati-hati sejak menit awal pertandingan, dengan lebih bermain bertahan dan menunggu serangan balik.

Mereka seperti "berlatih" untuk persiapan menghadapi Manchester City di final Liga Champions pekan depan.Inter mendapat peluang lagi pada menit ke-22 lewat sepakan Denzel Dumfries yang mampu ditepis Milinkovic-Savic.

Begitu juga upaya dari Romelu Lukaku yang belum membuahkan hasil. Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-37. Inter membuka skor dari tendangan bebas Marcelo Brozovic. Skor 0-1 bertahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Torino bukan tanpa peluang. Pada menit ke-60 Yann Karamoh nyaris mencetak gol ke gawang Samir Handannovic tapi belum memubahkan hasil. Skor 0-1 tak berubah.