In-depth

Serba-serbi Final Liga Champions Man City vs Inter Milan: Venue, Harga Tiket hingga Total Hadiah

Minggu, 4 Juni 2023 20:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Visionhaus via Getty Images
Beberapa hal dan fakta menarik yang harus diketahui jelang pertandingan final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan pada Minggu (11/06/23) nanti. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Beberapa hal dan fakta menarik yang harus diketahui jelang pertandingan final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan pada Minggu (11/06/23) nanti.

INDOSPORT.COM – Beberapa hal dan fakta menarik yang harus diketahui jelang pertandingan final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan pada Minggu (11/06/23) mendatang.

Hanya dalam hitungan beberapa hari, duel panas yang memperebutkan trofi tertinggi kompetisi Eropa, Liga Champions musim 22/23 bakal segera digelar.

Bertanding di The Atatürk Olympic Stadium kota Istanbul, dua tim berbeda negara yakni Manchester City dari Inggris, bakal coba raih gelar perdana mereka saat menantang wakil Liga Italia, Inter Milan.

Secara statistik, Manchester City yang bakal tampil kedua kalinya di final Liga Champions dalam sejarah, jauh lebih diunggulkan ketimbang Inter Milan.

Sebelum lolos ke final, Manchester City yang musim ini sukses menyabet gelar Liga Inggris, berhasil mengalahkan Real Madrid dengan agregat cukup besar yakni 5-1.

Meski begitu, Inter Milan tetap masih punya kesempatan untuk memenangkan gelar Liga Champions keempat mereka dalam sejarah.

Apalagi Inter Milan sedang dalam tren positif, usai tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir Liga Champions, termasuk dua kali menang kontra AC Milan di semifinal.

Selain itu, Simone Inzaghi selaku pelatih Inter Milan juga punya rekam jejak mentereng saat memimpin timnya dalam pertandingan final.

Tercatat Inzaghi sudah melakoni 7 pertandingan final dalam karier kepelatihannya, yakni 4 final bersama Inter Milan dan 3 lainnya semasa membesut Lazio.

Hasilnya, Inzaghi sukses menyabet dua Piala Super Italia dan satu Coppa Italia bersama Lazio, serta raih dua trofi masing-masing di ajang Coppa Italia dan Piala Super Italia dengan Inter Milan.

Dengan statistik tersebut, jelas duel Manchester City vs Inter Milan di final Liga Champions nanti bakal jadi pertarungan adu gengsi dan taktik yang sayang untuk dilewatkan.

Jelang menyaksikan final Liga Champions pekan depan, ada beberapa informasi menarik yang tampaknya wajib diketahui para penggemar. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT merangkum: