Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol, Siaran TV dan Live Streaming: Real Madrid dan Atletico Berebut Runner-Up

Minggu, 4 Juni 2023 08:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Brian Ach/Getty Images
Jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, hari ini Minggu (04/06/23). Foto: Brian Ach/Getty Images. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, hari ini Minggu (04/06/23). Foto: Brian Ach/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, hari ini Minggu (04/06/23) akan menyajikan persaingan Real Madrid dan Atletico Madrid berebut status runner-up dan sejumlah tim papan bawah berebut tiket lolos degradasi.

Persaingan Liga Spanyol musim ini sangat menarik. Hingga pekan ke-38 yang jadi penutup musim ini, Real Madrid hingga Real Valladolid punya misi berbeda untuk selamat dari bencana,

Sementara Barcelona yang bangkit di bawah besutan Xavi Hernandez sudah lebih dulu berhasil keluar sebagai juara di akhir musim.

Ada pun Real Madrid yang menempel di posisi kedua masih berkutat mengamankan status runner-up Liga Spanyol.

Satu-satunya kesempatan untuk mewujudkan hal tersebut saat mereka menyambut Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu pada Minggu, 4 Juni 2023, pukul 23.30 WIB.

Jika kalah, Real Madrid rawan tergelincir ke posisi ketiga karena raihan poin (77) mereka hanya berjarak satu angka saja dari rival sekota Atletico Madrid.

Atletico Madrid, sementara itu, juga punya kans besar merebut status runner-up Liga Spanyol bila mereka bisa memenangkan laga di kandang Villarreal pada waktu yang sama.

Terlepas dari perebutan status runner-up Liga Spanyol, perebutan tiket lolos dari degradasi juga berlangsung sangat sengit di pekan terakhir.

Salah satunya Real Valladolid yang saat ini berada di urutan ke-18 dengan raihan 39 poin. Mereka akan menghadapi Getafe pada hari Senin, 5 Juni 2023.

Real Valladolid saat ini mengantongi 39 poin, selisih 1 poin dari Celta Vigo yang ada di batas bawah aman zona degradasi Liga Spanyol.