Bursa Transfer

Kejar Rekor Luar Biasa Liga Inggris jadi Alasan Harry Kane Ngotot Pindah ke Man United

Minggu, 4 Juni 2023 06:56 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Lee Smith
Bermain di luar Liga Inggris (Premier League) kini tidak lagi menarik minat Harry Kane dan itulah alasannya ingin pindah ke Manchester United saja. Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Bermain di luar Liga Inggris (Premier League) kini tidak lagi menarik minat Harry Kane dan itulah alasannya ingin pindah ke Manchester United saja. Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM - Bermain di luar Liga Inggris (Premier League) kini tidak lagi menarik minat Harry Kane dan itulah alasannya ingin pindah ke Manchester United saja.

Dengan bergabung ke Setan Merah pada bursa transfer musim panas nanti, maka kans baginya untuk menjadi top skor sepanjang masa kasta teratas sepakbola Inggris tetap terjaga.

Dikabarkan hendak kembali mencari jalan keluar dari Tottenham Hotspur jelag 2023/2024, sejumlah tim besar Eropa mengantre untuk memikat Kane.

Sebut saja Bayern Munchen dan Real Madrid yang memang butuh sosok striker dominan nan berpengalaman untuk memimpin lini serang mereka musim depan.

Tottenham tidak ingin kehilangan Kane namun bagi mereka melego sang kapten ke luar negeri adalah opsi yang lebih baik ketimbang melihat klub rival Liga Inggris memilikinya.

Untuk itu The Spurs bakal lebih terbuka terhadap tawaran dari El Real maupun Die Bayern namun sayangnya pemain yang bersangkutan tidak sependapat.

Saat ini Harry Kane sudah mengemas 213 gol di Liga Inggris alias hanya tertinggal 47 gol saja dari top skor sepanjang masanya, Alan Shearer. Apabila menerima proposal dari luar negeri maka kans bagi The HurriKane untuk memecahkan rekor tersebut sebelum kariernya usai akan mengecil.

Itulah kenapa opsi untuk hijrah ke Manchester United terlihat lebih ideal di mata Kane menurut bocoran dari The Sun dan Foru Four Two.

Jika rasio golnya tetap terjaga di Old Trafford, maka rekor Shearer yang sudah bertahan sejak 2006 akan ia bisa rebut dalam tempo hanya dua musim saja.

Usia Kane akan genap 30 tahun pada 28 Juli mendatang dan besar kemungkinan ia bakal membuat rekor gol baru Liga Inggris yang lebih hebat.