Liga Inggris

Man United Dilibas Man City di Piala FA, Roy Keane Tunjuk Biang Keladinya

Minggu, 4 Juni 2023 05:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Matthew Childs
Legenda Manchester United, Roy Keane, menunjuk David De Gea sebagai biang keladi kekalahan dari Manchester City di final Piala FA 2022-2023. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Legenda Manchester United, Roy Keane, menunjuk David De Gea sebagai biang keladi kekalahan dari Manchester City di final Piala FA 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Roy Keane, menunjuk David De Gea sebagai biang keladi kekalahan dari Manchester City di final Piala FA 2022-2023.

Roy Keane menyaksikan partai puncak Piala FA 2022-2023 antara Manchester United melawan Manchester City, yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (03/06/23) malam WIB.

Manchester United harus menelan kekalahan dari Manchester City dengan skor 1-2, meski final Piala FA 2022-2023 itu awalnya berlangsung seru.

Walaupun Man United sempat menyamakan kedudukan melalui Bruno Fernandes di menit ke-33, usai kebobolan terlebih dahulu oleh Ilkay Gundogan ketika laga baru berjalan 1 menit.

Namun, Manchester United harus kebobolan lagi setelah Ilkay Gundogan mampu mengkonversi umpan Kevin De Bruyne menjadi gol pada menit 51.

Roy Kean yang menyaksikan pertandingan tersebut lantas menunjuk David De Gea sebagai biang keladi kekalahan Man United dari Man City.

Hal tersebut karena David De Gea dianggap tidak mampu membuat gawang Manchester United aman dari kebobolan di saat-saat kritis.

Terbukti, dua gol yang diciptakan oleh Ilkay Gundogan akibat David De Gea tidak berada dalam posisi yang tepat di bawah mistar gawang.

Bahkan, David De Gea dinilai kurang cermat dalam mengamati target yang menjadi sasaran Ilkay Gundogan.

Maka taka ayal jika Roy Keane mengungkapkan bahwa David Dea Gea adalah biang keladi kekalahan Manchester United dari Manchester City di final Piala FA 2023.