Bursa Transfer

Gerak Cepat! AC Milan Semakin Dekat Datangkan Pahlawan Piala FA Ilkay Gundogan

Sabtu, 3 Juni 2023 23:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Pahlawan Manchester City di final Piala FA 2023, Ilkay Gundogan, diisukan sedang menjalani negosiasi untuk pindah ke AC Milan pada bursa transfer musim panas. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Pahlawan Manchester City di final Piala FA 2023, Ilkay Gundogan, diisukan sedang menjalani negosiasi untuk pindah ke AC Milan pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Pahlawan Manchester City di final Piala FA 2023, Ilkay Gundogan, diisukan sedang menjalani negosiasi untuk pindah ke AC Milan pada bursa transfer musim panas.

Kontrak sang gelandang Jerman bersama The Citizens akan habis pada per 1 Juli nanti dan artinya I Rossoneri bisa mengamankan jasanya secara cuma-cuma.

Info ini datang dari Corriere dello Sport yang mengklaim jika Gundogan telah melakukan kontak serius degan perwakilan AC Milan per Sabtu (03/06/23).

Meski tidak lagi muda dan sudah berusia 32 tahun, namun kualitas Gundogan sebagai jenderal lapangan tengah tetap tidak ada duanya.

Musim ini ia memegang peranan penting di sukses Manchester City menjuarai Liga Inggris dan Piala FA serta melaju ke final Liga Champions. Dalam prosesnya 11 gol dan tujuh assist disumbangkannya dalam 50 laga lintas ajang.

Terbaru Gundogan menjadi aktor utama kemenangan timnya di partai puncak Piala FA 2023 atas Manchester United yang berkesudahan 2-1.

Semua gol midfielder berdarah Turki itu memiliki arti spesial. Lesakan pertama yang lahir di detik ke-13 adalah gol final tercepat di sepanjang sejarah Piala FA yang merupakan kompetisi sepabola tertua dunia.

Sedangkan gol kedua menobatkan Gundogan sebagai scorer tertua di final Piala FA semenjak Nat Lofthouse di 1958. Nama kedua mencatatkan rekor di usia 32 tahun 249 hari alias hanya lebih tua 27 hari ketimbang Gundogan.

Itulah kenapa AC Milan sangat ingin bisa memilikinya saat bursa transfer resmi kembali dibuka pada bulan depan.

Meski harus bersaing dengan banyak klub raksasa lain seperti Barcelona dan Arsenal, namun Ilkay Gundogan adalah free agent premium yang layak dikejar mati-matian.