Liga Italia

Prediksi Liga Italia AS Roma vs Spezia, Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Minggu, 4 Juni 2023 13:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AS Roma vs Spezia (Liga Italia). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AS Roma vs Spezia (Liga Italia).

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Italia AS Roma vs Spezia pada Senin (07/06/2023) dini hari WIB. Jadwal, siaran TV, dan link live streaming bisa Anda simak di artikel ini.

Bertanding di Stadio Olimpico pada pekan terakhir Liga Italia 22/23, sang tuan rumah AS Roma kedatangan tim papan bawah yang berjuang lolos dari degradasi, Spezia.

Meski bakal tampil di depan pendukung sendiri, namun AS Roma tidak terlalu diunggulkan untuk bisa raih poin penuh pada awal pekan nanti.

Pasalnya, AS Roma sedang dalam tren negatif usai tak pernah menang dalam 7 pertandingan terakhir di Serie A Liga Italia.

Hasil tersebut membuat AS Roma kini bertengger di urutan 6 klasemen dengan raihan 60 poin. Mereka berjarak tujuh poin dari AC Milan yang menempati peringkat 4 atau batas akhir lolos Liga Champions.

Dengan hanya menyisakan satu laga sisa, peluang AS Roma untuk tampil di Liga Champions sudah tertutup dan mereka hanya bisa berharap tidak terlempar dari ajang Liga Europa.

Selain faktor performa yang sedang menurun, AS Roma diprediksi bakal sulit raih kemenangan lantaran Spezia bisa bermain agresif demi terhindar dari degradasi.

Hingga pekan ke-37, Spezia mempunyai poin sama dengan Verona yang berada di urutan 18. Artinya, jika Spezia ingin bertahan di Serie A musim depan maka mereka harus menang kontra AS Roma nanti.

Spezia sendiri sempat membuat kejutan beberapa pekan lalu, yakni mampu mengalahkan AC Milan dengan skor dua gol tanpa balas.

Berkaca dari kondisi tersebut, Spezia jelas bisa membuat kejutan dan AS Roma tak boleh lengah jika mereka ingin menutup musim dengan kemenangan di depan pendukung sendiri.