Bursa Transfer

Semakin Menjadi-jadi, Xavi Merengek Minta Messi Kembali ke Barcelona

Minggu, 4 Juni 2023 00:23 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Eric Gaillard
Pelatih salah satu raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yakni Xavi Hernandez, merengek minta Lionel Messi kembali dari PSG di bursa transfer selanjutnya. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Pelatih salah satu raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yakni Xavi Hernandez, merengek minta Lionel Messi kembali dari PSG di bursa transfer selanjutnya. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Pelatih salah satu raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yakni Xavi Hernandez, merengek minta Lionel Messi kembali dari PSG di bursa transfer selanjutnya.

Xavi Hernandez menjadi salah satu pihak yang meminta kepada para petinggi klub untuk mendatangkan Lionel Messi dari PSG pada bursa transfer musim panas.

Hal tersebut dikarenakan Xavi Hernandez yakin kualitas Barcelona akan meningkat jika Lionel Messi kembali berlabuh di Camp Nou.

Pasalnya, pemain yang dijuluki La Pulga tersebut mengumpulkan perolehan 21 gol dan 20 assist dari 40 laga yang dijalani bersama PSG di musim ini.

Catatan itu meningkat jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, dimana Messi hanya menciptakan 11 gol dan 15 assist untuk PSG di semua ajang.

Pemain berpaspor Argentina tersebut bahkan mempersembahkan 2 gelar Liga Prancis (2021-2022 dan 2022-2023), serta Piala Super Prancis 2022-2023.

Keadaan itu yang membuat Xavi semakin menjadi-jadi dalam menginginkan kepulangan Lionel Messi pulang ke Camp Nou.

"Prioritas Barcelona sangat jelas, yaitu membawa Lionel Messi kembali," ungkap Xavi Hernandez dikutip dari ESPN.

"Messi tahu maksud saya untuk membawanya pulang ke Barcelona, karena saya telah berbicara dengannya," tambahnya.

Selain membawa pulang Lionel Messi, Xavi Hernandez mengungkapkan tujuan Barcelona pada jendela bursa transfer yang akan dibuka pada Juli nanti.