Liga Indonesia

Debut Paulo Gali Freitas Berbuah Pesta 6 Gol, Pelatih PSIS Semarang Semringah

Senin, 5 Juni 2023 15:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© PSIS Semarang
Penyerang Timor Leste, Gali Freitas resmi diperkenalkan PSIS Semarang. (Foto: PSIS Semarang) Copyright: © PSIS Semarang
Penyerang Timor Leste, Gali Freitas resmi diperkenalkan PSIS Semarang. (Foto: PSIS Semarang)

INDOSPORT.COM - Winger asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas, menandai debutnya bareng PSIS Semarang dengan ciamik. Dia mengantarkan timnya berpesta enam gol ke gawang Persik Kendal dalam uji coba di Stadion Kebondalem, Kendal, Minggu (4/6/23).

Paulo Gali Freitas baru saja diperkenalkan sebagai rekrutan anyar PSIS. Pemain kelahiran 31 Desember 2004 itu mengisi slot Asia Tenggara yang batal ditempati Mark Hartmann.

Tak butuh waktu lama bagi Gali Fleitas untuk bermain dihadapan ribuan suporter PSIS. Dia sudah diturunkan pelatih Gilbert Agius dalam laga uji coba melawan klub Liga 3 Jawa Tengah tersebut.

Gali Freitas masuk lapangan pada menit ke-66. Dia menggantikan Septian David Maulana dan berperan membantu sektor penyerangan PSIS Semarang.

Ketika masuk, PSIS sudah unggul 3-0 lewat gol Riyan Ardiansyah dan brace Septian David menit ke-42 dan 50. Sementara ketika Gali Fleitas berada di lapangan, tiga gol kembali didapat PSIS.

Gali Freitas tak ada dalam daftar pencetak gol. Tiga gol itu dicetak Ridho Syuhada menit ke-70, Rizky Dwi (85'), dan Muhammad Akrom (90+1').

Meski begitu, pesta gol ini jelas menjadi debut manis Gali Freitas. Inilah pertandingan pertama pemain nomor punggung 17 ini bersama klub di luar Timor Leste.

Usai pertandingan, Gilbert Agius, tak ingin berbicara khusus tentang pemain baru, termasuk Gali Freitas. Ia berkomentar tentang keseluruhan permainan PSIS.

Pada laga ini, PSIS Semarang memang menurunkan banyak pemain. Mereka diturunkan secara bergantian pada babak pertama dan babak kedua.