In-depth

Rekap Bursa Transfer Rans FC: Lepas 16 Pemain, Angkut Nick Kuipers dari Persib?

Jumat, 2 Juni 2023 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
RANS Nusantara FC dirumorkan akan mendatangkan bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers jelang Liga 1 2023/2024. Copyright: © INDOSPORT
RANS Nusantara FC dirumorkan akan mendatangkan bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers jelang Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi Liga 1 2023-2024 memang bakal segera kembali bergulir dalam hitungan beberapa pekan ke depan. Kompetisi strata tertinggi di Indonesia dijadwalkan bergulir pada 1 Juli mendatang.

Jelang kompetisi Liga 1 2023-2024 bergulir klub-klub peserta pun sudah mulai melakukan persiapan. Ada yang sudah mulai menggelar latihan, ada pula yang sudah menyiapkan materi pemain dengan mendatangkan beberapa pemain baru.

Beberapa klub memang sudah menyiapkan materi dengan mendatangkan pemain baru. Sebut saja PSM Makassar misalnya, telah bergerak mendatangkan pemain anyar, Rizky Pellu, yang musim lalu membela Bali United.

Sementara itu, Persib Bandung mendatangkan sejumlah penggawa anyar, seperti Edo Febriansyah dan Ryan Kurnia.

Persija Jakarta lebih dahsyat lagi. Selain merekrut Rizky Ridho dari Persebaya Surabaya, Macan Kemayoran juga telah mendatangkan Akbar Arjunsyah dari Gresik United.

Tak berhenti di situ Persija mendatangkan pemain asal Jepang yang musim lalu bermain untuk Persis Solo, Ryo Matsumura.

Dari deretan klub yang sudah melakukan persiapan, RANS Nusantara FC dapat dikatakan menjadi tim yang masih adem ayem.

Tim milik selebriti kondang Raffi Ahmad ini masih belum menunjukkan pergerakan berarti. Mereka hanya mendatangkan pelatih anyar yaitu, Eduardo Almeida.

Tentu langkah ini sangat menimbulkan tanda tanya. Terlebih bila melihat perjalanan RANS Nusantara di Liga 1 musim lalu, tim berjuluk The Phoenix ini menempati dasar klasmen.

Tentu pergerakan RANS Nusantara sangat dinantikan di bursa transfer kali ini demi bisa memberikan perlawanan di Liga 1 musim ini.