Bursa Transfer

Segera Gabung Lazio, Emil Audero Siap Jadi Pemain Indonesia Pertama di Liga Champions!

Senin, 5 Juni 2023 03:43 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© INDOSPORT
Kiper berdarah Indonesia, Emil Audero, dikabarkan masuk dalam radar Lazio pada bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Kiper berdarah Indonesia, Emil Audero, dikabarkan masuk dalam radar Lazio pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - Kiper berdarah Indonesia, Emil Audero, dikabarkan masuk dalam radar Lazio pada bursa transfer musim panas mendatang.

Usai klubnya yakni Sampdoria terdegradasi dari kasta teratas Liga Italia, pemain 26 tahun itu pun praktis menjadi buruan banyak klub mengingat kualutasnya memang terlalu bagus untuk kasta kedua.

Dilaporkan oleh Corriere dello Sport, Maurizzio Sarri selaku pelatih Lazio menginginkan sektor penjaga gawang timnya diperdalam untuk mengarungi musim 2023/2024.

Biancocelesti memang sudah punya Ivan Provedel sebagai opsi pertama namun ada kemungkinan Luis Maximiano yang jadi deputinya akan hengkang begitu jendela bursa transfer dibuka.

Audero yang merupakan pemain berpengalaman di Liga Italia dengan total catatan 164 penampilan untuk Sampdoria dan Juventus sejak 2017 dianggap sebagai pilihan tepat.

Meski Sampdoria yang jadi juru kunci masih mengikatnya dengan kontrak hingga Juni 2026 namun relegasi bisa membuat stopper kelahiran Mataram, Indonesia, tersebut dilepas dengan harga miring.

Tawaran dari Lazio untuk merumput di Olimpico pada musim depan memang beresiko membuat Audero hanya menjadi kiper cadangan mengingat Provedel adalah kiper terbaik Liga Italia musim lalu dengan 21 nirbobol dari 38 laga namun tetap saja patut dipertimbangkan.

Apalagi di 2023/2024 Lazio punya kesempatan untuk kembali berlaga di Liga Champions berkat finis di posisi kedua kompetisi domestik.

Apabila saat itu Emil Audero sukses dinaturalisasi menjadi warna negara Indonesia, maka sejarah besar berpeluang tercipta mengingat sebelum ini belum pernah ada pemain WNI yang dapat merasakan pengalaman bermain di Liga Champions.

Audero sendiri juga belum punya penampilan di kompetisi antar klub Eropa. Bahkan semasa membela Juventus sekalipun karena ia belum punya cukup pengalaman untuk duduk di bench Bianconeri sekalipun.