In-depth

Statistik Henhen Herdiana, Bek Sayap Persib yang Dipinjamkan ke Dewa United

Senin, 5 Juni 2023 14:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana.

INDOSPORT.COM - Henhen Herdiana dipastikan tidak akan memperkuat Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2023-2024 setelah resmi dipinjamkan ke Dewa United.

Peminjaman Henhen Herdiana ke Dewa United disampaikan Persib melalui akun media sosial klub, salah satunya di Instagram @persib, Minggu (4/6/23).

Persib mengunggah foto Henhen Herdiana dengan menggunakan jersey biru dan tulisan Loan. Selain itu, dijelaskan pula bahwa durasi peminjaman akan berlangsung selama semusim.

"Good luck Henhen. Henhen akan hijrah ke Dewa United dengan status pemain pinjaman selama satu musim," tulis Persib dalam keterangan unggahannya.

Dengan keputusan tersebut, Henhen Herdiana dipastikan tidak akan berada di dalam tim Persib saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

Padahal, penampilan Henhen musim lalu tidak terlalu mengecewakan. Dia tercatat mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 20 pertandingan.

Pada 20 pertandingan Liga 1 2022-2023 tersebut, Henhen mengoleksi 1.448 menit, baik saat Persib Bandung dilatih Robert Rene Alberts maupun Luis Milla.

Selain itu, pada kompetisi Liga 1 2022-2023 Henhen mengoleksi satu gol bagi tim kebanggaan Bobotoh, gol tersebut dicetak pada pertandingan kandang menghadapi Barito Putera. Kemudian, dia juga menyumbangkan lima assist.

Menjelang berakhirnya Liga 1 2022-2023, Henhen Herdiana, tak dipasang oleh pelatih Luis Milla. Saat itu, pelatih asal Spanyol ini mengatakan performa sang pemain sedang menurun. 

Sehingga, Luis Milla memilih untuk memasang pemain lain untuk mengisi posisi bek kanan di sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2022-2023.