Liga Inggris

Tiru Wenger, Fakta Mengejutkan Ange Postecoglou Calon Pelatih Anyar Tottenham

Senin, 5 Juni 2023 16:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Etsuo Hara/Getty Images
Profil calon pelatih baru Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, yang memulai karier dari klub Liga Australia, klub Jepang, Yokohama F Marinos, hingga Celtic. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Profil calon pelatih baru Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, yang memulai karier dari klub Liga Australia, klub Jepang, Yokohama F Marinos, hingga Celtic.

INDOSPORT.COM – Profil calon pelatih baru klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, yang memulai karier dari klub Liga Australia, klub Jepang, Yokohama F Marinos, hingga Celtic.

Ange Postecoglu menjadi nama yang masuk sebagai calon pelatih baru Tottenham Hotspur pada musim 2023/2024.

Postecoglou menjadi nama baru yang masuk ke Liga Inggris dan langsung akan menangani tim penuh tekanan, yaitu Tottenham.

Kepastian bergabungnya eks pelatih timnas Australia ini diungkap oleh jurnalis sekaligus pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, dalam unggahannya.

“Tottenham Hotspur mencapai kesepakatan verbal untuk merekrut Ange Postecoglu menjadi pelatih baru pada musim 2023-2024,” tulis Romano.

“Kesepakatan hampir selesai dan ada dua tahun kontrak dengan opsi tambahan satu musim lagi atau hingga Juni 2026 nanti.”

“Sisanya, tinggal mencapai kesepakatan dengan Glasgow Celtic untuk melepas Ange Postecoglou dalam beberapa jam ke depan,” ujar Romano.

Menariknya, Ange Postecoglou menjadi salah satu pelatih yang lagi-lagi datang ke Liga Inggris dengan pengalaman dari liga non-top Eropa, mirip seperti apa yang dilakukan Arsene Wenger sebelum melatih Arsenal.

Ada beberapa fakta unik mengenai pelatih yang satu ini, yang dirangkum dari beberapa sumber, terutama terkait kariernya.

Inilah fakta-fakta mengenai Ange Postecoglou, calon pelatih baru klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur pada musim 2023-2024 nanti.