Liga Indonesia

Berstatus Pinjaman, Penggawa Muda Persija Tambah Opsi Pemain U-23 Arema FC

Selasa, 6 Juni 2023 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Arema FC
Arema FC membuktikan klaimnya untuk mendatangkan dua pemain usia muda untuk menambah kedalaman skuat pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC membuktikan klaimnya untuk mendatangkan dua pemain usia muda untuk menambah kedalaman skuat pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Arema FC membuktikan klaimnya untuk mendatangkan dua pemain usia muda untuk menambah kedalaman skuat pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Keduanya adalah Achmad Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu Ramadhani. Mereka menjadi proyeksi jangka panjang dari Persija Jakarta di bawah asuhan Thomas Doll. 

Klub berlogo kepala singa pun mengakui bahwa keduanya memang punya kontrak jangka panjang di Persija. Ada indikasi, keduanya tak masuk rencana tim untuk musim ini.

Sehingga, status mereka adalah pinjaman di Arema FC. Keduanya sudah bergabung dalam program latihan tim di Malang sejak akhir pekan lalu.

"Pertimbangannya memang karena ada regulasi khusus untuk pemain muda. Selain juga mengangkat motivasi pemain asli Malang," beber Wiebie Dwi Andriyas.

Kendati hanya meminjam, tim berjulukan Singo Edan punya opsi tambahan untuk mempertahankan atau mengembalikan mereka pada akhir musim nanti.

"Mereka bersama kami selama satu musim ke depan. Kami akan melihat lagi situasi dan perkembangannya (di akhir musim) nanti," sambung Manajer Arema FC tersebut.

Transfermarkt mencatat, Ginanjar Wahyu Ramadhani mendapat kesempatan tampil cukup sering di era kepelatihan Thomas Doll di Liga 1 musim lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu 18 kali tampil dengan kontribusi 1 gol untuk Persija. Sedangkan Achmad Maulana Syarif yang berusia 20 tahun, belum tampil sekalipun.

Namun, keduanya berstatus eks Timnas U-20. Mereka menjadi proyeksi Shin Tae-yong sejak Kualifikasi Piala Asia U-20 hingga putaran final di Uzbekistan lalu.