Bursa Transfer

Rumor Transfer Persija: Lepas 3 Pemain Muda Berlabel Timnas U-20, ke Arema FC?

Minggu, 4 Juni 2023 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija Jakarta
Selebrasi pemain Persija Jakarta Ginanjar Wahyu Ramadhani usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). (Foto: Media Persija Jakarta) Copyright: © Media Persija Jakarta
Selebrasi pemain Persija Jakarta Ginanjar Wahyu Ramadhani usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). (Foto: Media Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta resmi melepas tiga pemain mudanya jelang Liga 1 2023/2024. Ketiganya ialah Frengky Deaner Missa (19), Ginanjar Wahyu Ramadhani (19), dan Achmad Maulana Syarif (20).

Tiga pemain muda Persija Jakarta ini resmi dipinjamkan oleh kontestan klub Liga 1 lainnya. Namun Macan Kemayoran enggan menyebut tim mana yang meminang ketiga pemain poensial tersebut.

Ketiganya “dilepas” Macan Kemayoran selama satu tahun ke depan agar bisa mendapatkan pelajaran baru dalam karier sepak bolanya. 

Meski melepas tiga pemain mudanya, Persija mendoakan mereka agar makin berkembang di klub barunya. Manajemen berharap ketiganya mendapatkan banyak ilmu yang nantinya akan bermanfaat untuk Persija di kemudian hari.

Di Liga 1 2022/2023, Frengky dan Ginanjar telah mendapatkan momen debutnya. Frengky bahkan langsung mencuat ke permukaan setelah berhasil melakukan solo gol saat melawan Madura United di kompetisi Piala Presiden 2022 (28/6/2022). 

Di sisi lain, Achmad Maulana yang pernah memperkuat Timnas U-20 di ajang Piala Asia U-20 Uzbekistan itu belum mendapatkan kesempatan tampil di musim lalu.

Frengky mengungkapkan target dirinya selama dipinjamkan selama satu musim. Dirinya pun berharap bisa kembali dengan versi yang lebih baik lagi.

“Targetnya yang pasti adalah mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Bukan saya saja, Ginanjar dan Achmad pun menginginkan hal yang sama," ucap Frengky. 

"Harapannya saya ingin terus bermain dan terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi nantinya” ucap pemain kelahiran Soe 19 tahun yang lalu itu.

Kendati harus berpisah sementara dari rumah Persija, ketiganya tetap akan menjadi bagian keluarga besar Macan Kemayoran yang selalu dinantikan kehadirannya lagi.