Liga Indonesia

Songsong Musim Baru Liga 1, Thomas Doll Fokus Gojlok Fisik Pemain Persija Jakarta

Sabtu, 3 Juni 2023 08:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan materia latihan terhadap skuat Persija. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan materia latihan terhadap skuat Persija. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORTCOM - Persija Jakarta memang sudah melakukan persiapan untuk menyongsong Liga 1 2023-2024. Skuat Macan Kemayoran sudah berlatih di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok.

Striker muda Persija Jakarta, Aji Kusuma, menilai memang ketahanan fisik menjadi modal utama mengarungi Liga 1 2023-2024.

Kini untuk meningkatkan fisik, Aji bersama rekan-rekan lain melahap dengan semangat latihan Persija Jakarta yang satu hari dua kali.

Untuk di fase awal ini, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll fokus pada pembenahan fisik pascalibur panjang.

Pada pagi hari, tim kesayangan Jakmania itu berlatih gym. Sedangkan sore harinya, mereka berlatih reguler di Nirwana Park, Sawangan.

"Selama satu pekan ini kami mempunyai hari di mana kami melakukan latihan dua kali dalam satu hari. Pagi kami melatih fisik di Elite Club Epicentrum dan sorenya kami berlatih di Bojongsari," kata Aji Kusuma.

Aji memang sadar betul ketahanan fisik menjadi modal berharga di Liga 1. Aji pun bertekad memperkuat fisiknya demi bisa membantu Persija Jakarta meraih kemenangan.

Meski berat, Aji menikmati latihan yang diberikan Thomas Doll. Ia tahu ini semua bermanfaat untuk perkembangan pemain di kompetisi nanti.

"Saya sadar bahwa pengembangan fisik sangat diperlukan mengingat setiap laga Liga 1 syarat akan duel perebutan bola."

"Permainannya pun intens dan yang pasti kuatnya fisik kami akan berpengaruh pada jalannya pertandingan," pungkasnya.