Liga Indonesia

Liga 1: Bek Timnas Ceko Ondrej Kudela Balik ke Persija, Bawa Semangat Baru

Sabtu, 3 Juni 2023 19:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Bek anyar Persija Jakarta, Ondrej Kudela. Copyright: © Media Persija
Bek anyar Persija Jakarta, Ondrej Kudela.

INDOSPORT.COM - Bek asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela, telah kembali dan berlatih reguler bersama tim di Nirwana Park, Bojongsari, sejak Rabu (31/5/23). Dia mengaku tak sabar mengarungi musim baru.

Sebelumnya, Kudela mendapatkan jatah libur lebih dari sebulan pasca menyelesaikan Liga 1 2022-2023. Bek berusia 36 tahun itu pulang ke kampung halamannya, Republik Ceko. 

Setelah bertemu rekan setimnya di Persija, Kudy, sapaan akrab Ondrej Kudela, terlihat ceria. Dia mengaku rindu dengan suasana kekeluargaan ala Macan Kemayoran.

“Senang bisa kembali berlatih. Semuanya baik baik saja selama liburan. Yang pasti saya rindu dengan semuanya di sini,” ucap Ondrej Kudela.

Pada musim debutnya di Liga 1, Kudy terpilih masuk Best XI Liga 1 dan baru menerima trofinya. Mantan Slavia Praha itu lantas mempersembahkan trofi itu untuk semua pemain belakang di Persija.

Menurutnya, kehormatan masuk daftar Best XI musim lalu tidak lepas dari kerja sama rekan-rekan bek Persija sepanjang Liga 1 2022-2023.

“Saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan Best XI musim lalu, tapi semua itu karena kerja keras para pemain belakang. Saya ingin berfoto bareng semuanya, tapi Muhammad Ferarri belum ada di sini,” tuturnya.

Menatap musim kedua di Indonesia, Kudela bertekad memberikan penampilan terbaik. Raihan trofi menjadi targetnya, apalagi musim lalu dia Persija menutup kompetisi sebagai runner up kendati tak diperhitungkan.

“Mari berjuang bersama lagi di musim ini. Saya akan memberikan kemampuan terbaik,” cetus bek jangkung yang tidak dipanggil timnas Rep Ceko untuk agenda Juni ini.