Liga Champions

Mimpi Ketinggian! Lautaro Martinez Calon Peraih Ballon d'Or Jika Inter Juara Liga Champions

Selasa, 6 Juni 2023 15:28 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Albert Gea
Striker Nerazzurri, Lautaro Martinez, menjadi calon perain Ballon d’Or seandainya Inter Milan berhasil menjuarai Liga Champions. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Striker Nerazzurri, Lautaro Martinez, menjadi calon perain Ballon d’Or seandainya Inter Milan berhasil menjuarai Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Striker Nerazzurri, Lautaro Martinez, menjadi calon perain Ballon d’Or seandainya Inter Milan berhasil menjuarai Liga Champions.

Ballon d’Or tentu saja menjadi ajang yang paling dinanti bagi setiap pesepak bola, terutama di benua Eropa, karena prestasi mereka.

Ajang bergengsi individual tersebut memang dalam kurun waktu 10 tahun terakhir sering diperebutkan oleh dua megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi sukses memenangi tujuh Ballon d’Or, sedangkan Ronaldo telah menyabet penghargaan bergengsi tersebut sebanyak lima kali.

Dengan semakin menuanya Messi dan Ronaldo yang mana keduanya sudah berusia di atas 34 tahun, cepat atau lambat akan ada nama baru yang akan kembali menjuarai Ballon d’Or.

Hal itu sudah tampak pada Ballon d’Or 2022 lalu di mana bomber tajam Real Madrid, Karim Benzema, memenangi penghargaan tersebut.

Saat itu pria berusia 35 tahun tersebut menjadi salah satu tulang punggung Los Blancos dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan.

Pria berpaspor Prancis tersebut melesatkan 44 gol dan 15 assists dalam 46 penampilan di seluruh kompetisi bagi Real Madrid.

Dengan hengkangnya Karim Benzema ke Liga Arab Saudi, Al Ittihad, sang striker tentu saja tak akan memenangi Ballon d’Or 2023 nanti.

Bomber Nerazzurri, Lautaro Martinez, menjadi calon peraih Ballon d’Or jika Inter Milan berhasil menjuarai Liga Champions musim 2022/2023 ini.