In-depth

Mengintip Cara 4 Bintang Persija Mengelola Bonus SEA Games dari Jokowi

Selasa, 6 Juni 2023 23:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Witan Sulaeman usai mencetak gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Burundi pada FIFA Matchday di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Witan Sulaeman usai mencetak gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Burundi pada FIFA Matchday di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/03/23).

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo baru saja mengguyur bonus untuk para peraih medali di ajang SEA Games 2023. Hal ini pun turut pula dirasakan oleh empat penggawa Persija Jakarta di Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 telah berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games 2023. Skuat Garuda Nusantara berhak atas medali emas usai menaklukkan Thailand di babak final dengan skor 5-2.

Dengan raihan prestasi ini, Timnas Indonesia U-22 berhak mendapat bonus dari Presiden Joko Widodo. Bonus ini pun turut dirasakan oleh empat penggawa Persija Jakarta yang tergabung dalam skuat Timnas Indonesia U-22.

Keempat penggawa tersebut antara lain, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho Ramadhani, dan Witan Sulaeman. Keempat pemain Persija Jakarta ini pun hadir langsung di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo atas prestasi yang diukir para atlet Indonesia di SEA Games 2023.

"Atas nama masyarakat, atas nama rakyat, atas nama bangsa, atas nama negara, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas perjuangan saudara-saudara semuanya," buka Presiden Jokowi.

"Baik para peraih medali, para atlet, para pelatih, asisten pelatih, para pendamping, dan semua yang telah bekerja keras untuk mencapai itu,” ujar Presiden Jokowi.

Mendapat guyuran bonus ini, empat penggawa Persija Jakarta yang hadir langsung dalam kesempatan tersebut memiliki respon beragam.

Seperti halnya Kapten Timnas Indonesia U-22 yang juga penggawa anyar Persija Jakarta, Rizky Ridho mengaku mendapat wejangan dari Presiden Jokowi.

"Kemarin (5/6/2023) semua atlet yang sudah berjasa di SEA Games 2023 menghadiri undangan seremoni Presiden," buka Rizky Ridho.

"Di sana kami berkumpul dan bertemu dengan bapak Presiden Jokowi. Tentu saja beliau memberikan wejangan untuk para semua atlet," ucap Ridho.