Bola Internasional

Timnas Indonesia U-22 Diguyur Bonus, Indra Sjafri Terharu Pesan Penting Presiden Jokowi

Selasa, 6 Juni 2023 15:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri bersama beberapa pemain Garuda Nusantara hadir langsung ke Istana Negara di Jakarta.

Indra Sjafri bersama pemain Timnas Indonesia hadir dalam kegiatan penyerahan bonus untuk peraih medali di ajang SEA Games 2023, Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 memang berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games 2023. Skuat Garuda Nusantara berhasil meraih medali emas usai menaklukkan Thailand di babak final dengan skor 5-2.

Atas raihan ini, tim besutan Indra Sjafri ini berhak mendapat guyuran bonus dari pemerintah. Tak tanggung-tanggung bonus yang diberikan pun cukup besar.

Di mana untuk peraih medali emas bila perorangan mendapatkan bonus sebesar 525 juta rupiah, Ganda/Pasangan 420 juta rupiah dan beregu 367 juta rupiah.

Tak hanya untuk pemain deretan pelatih yang berhasil mempersembahkan medali juga mendapatkan guyuran bonus. Di mana untuk pelatih beregu mendapatkan 315 juta rupiah bila berhasil mempersembahkan medali emas.

Terkait guyuran bonus ini, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengucap syukur atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah Indonesia. 

“Alhamdulillah hari ini kita diundang ke istana dalam rangka penyerahan bonus dari negara. Semua atlet sebenernya yang ada mendapatkan medali emas, perak, perunggu, semua yang mendapat medali hari ini diundang,” buka Indra Sjafri. 

“Kami mewakili sepak bola mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini terkhusus bapak Presiden Jokowi yang begitu besar perhatiannya ke dunia olahraga khususnya kepada sepak bola,” jelas Indra Sjafri. 

Indra pun menjelaskan bahwa dalam kesempatan tadi juga Presiden Jokowi secara khusus memanggil Timnas Indonesia U-22. Di mana dalam kesempatan itu Presiden Jokowi berpesan agar momentum medali emas ini jangan sampai hilang kembali.