Liga Indonesia

Dapatkan Borneo FC dan Barito, PSS Sleman Masih Berharap Hadapi Persib

Rabu, 7 Juni 2023 12:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSS Sleman
Klub Liga 1, PSS Sleman, menginginkan Persib Bandung meski sudah menjadwalkan uji coba melawan Borneo FC dan Barito Putera. Foto: PSS Sleman. Copyright: © PSS Sleman
Klub Liga 1, PSS Sleman, menginginkan Persib Bandung meski sudah menjadwalkan uji coba melawan Borneo FC dan Barito Putera. Foto: PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSS Sleman, menginginkan Persib Bandung meski sudah menjadwalkan uji coba melawan Borneo FC dan Barito Putera.

Deretan laga kompetitif ini diharapkan membuat Kei Sano dkk. siap menatap Liga 1 2023-2024.

PSS Sleman bersama pelatih anyar asal Rumania, Marian Mihail, sudah menjalani latihan sejak 10 Mei 2023 lalu. Dalam tahapan itu, satu per satu pemain baru berdatangan.

Kini, ada 30 pemain yang sudah menjadi senjata tim PSS. Para pemain ini baru saja menjalani tahapan pemusatan latihan selama sepuluh hari di kawasan Kaliurang.

Sejauh ini Marian Mihail cukup puas dengan program yang telah dijalani timnya. Setelah ini, sudah waktunya bagi PSS untuk menguji progres tim dengan menjajal tim selevel.

PSS memiliki tiga agenda uji coba melawan sesama tim Liga 1. Tim-tim tersebut sudah berada di Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan.

"Setelah kami menyelesaikan pemusatan latihan, agenda berikutnya mengadakan laga uji tanding dengan Borneo FC Samarinda dan PS Barito Putera,"

Harapannya, akhir bulan Juni kami bisa menggelar pertandingan kontra Persib Bandung," kata Marian Mihail.

Tiga klub ini jelas sangat layak untuk menjajal strategi PSS Sleman, terutama Borneo FC. Musim lalu PSS selalu kesulitan ketika berhadapan dengan Stefano Lilipaly dkk.

Sebelum bersua PSS, Borneo FC sudah terlebih dahulu melakoni uji coba melawan Bhayangkara FC di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Minggu (4/6/23).

Borneo FC unggul 2-1 dalam uji coba tersebut. Dua rekrutan asing Borneo FC, Silverio Silva dan Win Naing Tung sudah tampil bagus untuk Pesut Etam.

Mihail menyebut dalam sepuluh hari masa pemusatan latihan, para pemain menunjukkan kerja keras yang luar biasa. Ada peningkatan yang signifikan dari pekan ke pekan.

"Banyak hal yang berbeda dari para pemain. Kami telah bekerja dengan sangat keras selama 10 hari ini. Hal ini terbantu dengan adanya teknologi GPS untuk melacak kondisi fisik para pemain," jelas Mihail.

"Dari data yang telah kami terima, adanya peningkatan pesat kebugaran fisik dari hari pertama hingga hari terakhir pemusatan latihan" lanjutnya.