Liga Indonesia

Pelatih Rumania Bicara Jadwal Liga 1 PSS Sleman, Ingin Taklukkan Bali United

Senin, 5 Juni 2023 19:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail tak sabar ingin mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail tak sabar ingin mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Rumania, Marian Mihail, bersemangat melihat jadwal PSS Sleman di Liga 1 2023-2024. Mihail tak sabar menantang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 1 Juli 2023 mendatang.

PSS sudah menerima draft jadwal Liga 1 yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dalam jadwal itu diketahui bahwa PSS langsung mendapat lawan istimewa.

PSS akan melawan juara Liga 1 2019 dan Liga 1 2021-2022, Bali United. Jelas partai pembuka ini bukan laga yang mudah mengingat Bali United sangat kuat jika bermain di Pulau Dewata.

Yang menjadi lebih menarik, Marian Mihail punya kenangan tersendiri bersama Bali United. Ketika masih melatih klub Vietnam, Thanh Hoa, Mihail bersama timnya gagal mengalahkan Bali United di Piala AFC 2018.

Bali United yang kala itu gagal total di level Asia meraih satu kemenangan saat bersua Thanh Hoa di Gianyar. Irfan Bachdim dkk. menang 3-1 atas Thanh Hoa yang dipegang Mihail.

Marian Mihail masih mengingat momen itu. Gara-gara kalah saat di Gianyar dan imbang ketika bermain di Hanoi, Thanh Hoa gagal lolos ke fase berikutnya.

Makanya, Mihail tak sabar untuk bertemu Bali United lagi. Mihail membawa misi berbeda ketika kini membesut PSS dengan kekuatan baru musim ini.

"Ini pertandingan personal untuk saya. Pasalnya pada pertandingan terakhir melawan mereka, tim saya pada saat itu kalah 3-1 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Menurut saya ini adalah saatnya untuk membalas kekalahan tersebut," kata Marian Mihail.

Mihail tak ingin gagal lagi ketika berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Meski nantinya suporter PSS tak diperbolehkan ke Gianyar, PSS siap berjuang keras.

Mihail ingin mengawali kompetisi musim ini dengan kemenangan. PSS sudah berjuang keras sejak latihan perdananya di Lapangan Pakembinangun pada 10 Mei 2023 lalu.

"Dalam hal ini saya memiliki motivasi tinggi untuk mempersiapkan tim PSS sebaik mungkin dan meraih hasil kemenangan di laga perdana menghadapi Bali United," tuturnya.