Bursa Transfer

Rumor Bursa Transfer PSS Sleman: Dari Eks Napoli hingga Rekan Alisson Becker

Senin, 5 Juni 2023 13:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSS Sleman. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sangat serius membongkar skuat demi prestasi di Liga 1 Indonesia 2023-2024. Berikut rekap rumor bursa transfer PSS Sleman hingga Minggu (4/6/23).

PSS bisa dibilang terselamatkan lantaran musim ini tidak ada degradasi. Ya, juara Liga 2 2018 ini hampir saja menemani PSIM Yogyakarta di kasta kedua lagi.

Pasalnya, anak asuh Seto Nurdiyantoro berada di zona merah pada akhir musim lalu. PSS menduduki peringkat ke-17 dengan hanya mengoleksi 34 poin.

Makanya, bongkar pasang pelatih, pemain, dan manajemen dilakukan PT Putra Sleman Sembada. Kekuatan baru ini diharapkan bisa mendatangkan berprestasi musim ini.

INDOSPORT telah merangkum bursa transfer yang dilakukan PSS Sleman sejak April lalu. Mereka merupakan tim pertama yang memperkenalkan skuat resmi pada 25 Mei silam.

Bongkar Staf Pelatih

PSS Sleman resmi memutus kerja sama dengan Seto Nurdiyantoro. Sebagai pengganti, klub menunjuk mantan direktur teknik timnas Rumania, Marian Mihail, sebagai pelatih kepala.

Mihail datang dengan gerbong staf kepelatihan mumpuni. Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah mantan pilar Napoli dan timnas Belgia era 90an, Bertrand Crasson.

Crasson dipercaya mengisi jabatan asisten pelatih bersama Ansyari Lubis dan Washiyatul Akmal. Lalu, masih ada Dragos Plopeanu sebagai pelatih kiper dan Gabriel Dumitrescu sebagai team analyst.

Kiper

PSS resmi melepas Try Hamdani Goentara dan Ega Rizky Permana, sementara untuk Muhammad Ridwan dan Dimas Fani Firmansyah masih dipertahankan.

Untuk rekrutan anyar, PSS Sleman percaya pada sosok Anthony Pinthus. Pemain timnas Filipina ini memutuskan merantau ke Indonesia setelah klubnya, United City FC, mundur dari kompetisi di sana.