Bursa Transfer

Liga 1: Rekap Bursa Transfer PSIS Semarang, Kejutan 4 Penyerang Asing

Sabtu, 3 Juni 2023 14:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang sangat aktif pada bursa transfer menuju kick-off Liga 1 2023-2024. Mereka membuat kejutan dengan mengontrak empat penyerang asing. Berikut ini rekap bursa transfer PSIS hingga Sabtu (3/6/23) siang.

Prestasi PSIS benar-benar mengecewakan pada musim 2022-2023. Pergantian pelatih dari Sergio Alexandre ke Achmad Resal, Ian Andrew Gillan hingga Gilbert Agius tetap tak bisa mengatrol peringkat akhir tim Mahesa Jenar.

PSIS mengakhiri musim pada peringkat ke-13 dengan koleksi 41 poin. Mereka harus menerima kenyataan ada di bawah tim tetangga, Persis Solo, yang membuat kejutan dengan menempati peringkat sepuluh.

Peringkat PSIS jauh menurun bila dibandingkan dengan musim 2021-2022. Pada musim full bubble tersebut, PSIS sukses menembus posisi tujuh pada klasemen akhir.

Penurunan prestasi itu disikapi dengan perombakan besar di semua posisi. Yang paling gila, satu slot asing kembali diberikan untuk sektor penyerangan. Padahal, PSIS sudah mengontrak Taisei Marukawa, Vitinho dan Carlos Fortes.

Simak rekap bursa transfer PSIS Semarang hingga Sabtu (3/6/23) pukul 13.30 WIB.

Kiper

Hanya Adi Satryo saja yang resmi dipertahankan PSIS menatap Liga 1 musim baru. PSIS resmi melepas Aldhila Ray Redondo dan Yofandani Pranata.

Sebagai gantinya, PSIS mendatangkan eks Dewa United, Syaiful Syamsuddin dan eks Persita Tangerang, Rizky Darmawan. Dua sosok ini jelas lebih berpengalaman dibandingkan dengan Redondo dan Yofandani.

Syaiful dan Rizky Darmawan akan menjadi pesaing internal bagi Adi Satryo. Keduanya jelas tak mau duduk sebagai cadangan lagi seperti halnya pada musim sebelumnya di Dewa United serta Persita Tangerang.

Bek Tengah

PSIS Semarang belum mengumumkan satu pemain asing yang akan diplot sebagai bek tengah. Kehadiran sosok ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan lini belakang yang musim lalu sangat rapuh.

Dalam 34 pertandingan pada Liga 1 2022-2023, PSIS kebobolan 53 gol. Makanya, peran bek asing tetap dibutuhkan untuk mendampingi Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Bayu Fiqri, Brandon Scheunemann dan rekrutan anyar eks Persik Kediri, Mochammad Sabillah.

Untuk pos bek tengah, PSIS resmi melepas Kartika Vedhayanto dan mengembalikan Meru Kimura ke RANS Nusantara FC. Musim lalu, performa dari kedua pemain tersebut belum cukup untuk memuaskan pelatih Gilbert Agius.