Bursa Transfer

Bursa Transfer PSM Makassar: Juku Eja Datangkan Striker Portugal dan Bek Spanyol

Minggu, 4 Juni 2023 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSM Makassar
PSM Makassar resmi mengumumkan kedatangan dua pemain asing baru untuk Liga 1 musim 2023/2024, yakni Adilson Silva dan Kike Linares. Copyright: © PSM Makassar
PSM Makassar resmi mengumumkan kedatangan dua pemain asing baru untuk Liga 1 musim 2023/2024, yakni Adilson Silva dan Kike Linares.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar resmi mengumumkan kedatangan dua pemain asing baru untuk Liga 1 musim 2023/2024. Keduanya adalah Adilson Silva dan Kike Linares.

Dalam rilis PSM, disebutkan Adilson dan Kike memang telah bergabung dengan skuad Pasukan Ramang sejak dua hari lalu. Tapi, mereka menunggu proses administrasi dan medical check up tuntas, baru kemudian resmi diumumkan sebagai pemain baru.

Adilson dan Kike dikontrak dengan durasi satu musim. Keduanya baru pertama kali bermain di sepak bola Indonesia.

Adilson merupakan striker asal Portugal. Musim lalu, pemain 23 tahun itu bermain di Liga 3 Portugal bersama Real SC. Karirnya banyak dihabiskan di kampung halaman bersama beberapa klub seperti Trifense, Gondomar, Leca, Vasco da Gama dan lainnya.

Sedangkan Kike adalah pesepak bola asal Spanyol, tapi memiliki paspor Filipina. Dia akan mengisi slot pemain Asia Tenggara yang mulai diterapkan di Liga 1 2023/2024.

Kike musim lalu bermain di Liga Thailand bersama Lamphun Warrior di kasta teratas. Dia juga pernah icipi kompetisi di Spanyol bersama UD San Pedro, UD Monjito dan CD El Palo.

Bergabungnya Adilson dan Kike telah melengkapi kuota pemain asing PSM Makassar untuk Liga 1 musim 2023/2024.

Sebelumnya, manajemen Tim Juku Eja telah mengumumkan memperpanjang kontrak empat pemain asing, yakni Wiljan Pluim, Everton Nascimento, Kenzo Nambu dan Yuran Fernandes.

Tak hanya pemain asing, PSM juga telah rekrut pemain lokal seperti Rizky Pellu. Dia comeback ke Juku Eja setelah musim lalu perkuat Bali United.