Bursa Transfer

Done Deal! Dortmund Sepakati Transfer 103 Juta Euro Jude Bellingham ke Real Madrid

Rabu, 7 Juni 2023 22:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Craig Brough
Klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, sepakati Jude Bellingham gabung ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas dengan nilai 103 juta euro. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, sepakati Jude Bellingham gabung ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas dengan nilai 103 juta euro.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, sepakati Jude Bellingham gabung ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas dengan nilai 103 juta euro.

Jude Bellingham sebelumnya memang telah berniat hengkang dari Borussia Dortmund ke Real Madrid pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Jude Bellingham ingin menjadi salah satu pilar lini tengah utama Real Madrid di masa depan.

Melansir dari laporan Fabrizio Romano di akun media sosial Twitter resminya, Borussia Dortmund telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid untuk transfer Bellingham.

Borussia Dortmund dilaporkan bakal menerima uang sebesar 103 juta euro, atau setara dengan Rp1,6 triliun, dari penjualan Jude Bellingham ke Real Madrid.

Selain itu, Borussia Dortmund masih akan menerima bonus dari Real Madrid karena rela melepaskan Jude Bellingham di musim panas.

Sementara itu, gelandang berpaspor Inggris tersebut menandatangani kontrak bersama Real Madrid dengan durasi selama 6 tahun.

Artinya, Jude Bellingham akan mengenakan seragam kebanggaan Real Madrid hingga 30 Juni 2029 mendatang.

Pemain kelahiran Stourbridge pada 29 Juni 2003 itu kabarnya akan segera melakukan tim medis. Pasalnya, Real Madrid ingin segera mengumumkan sang pemain di Santiago Bernabeu.

Lantas, bagaimana prediksi formasi Real Madrid di musim selanjutnya setelah Jude Bellingham memutuskan hengkang dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini?