In-depth

Maldini Dipecat, 3 Pahlawan Scudetto AC Milan Ini Berpotensi Ikut Hengkang

Rabu, 7 Juni 2023 13:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao Usai Laga Melawan Sassuolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao Usai Laga Melawan Sassuolo

INDOSPORT.COM – Usai resmi memecah Paolo Maldini sebagai petinggi klub, tiga pahlawan AC Milan saat meraih scudetto Liga Italia ini berpotensi ikut angkat kaki dari San Siro musim panas nanti.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas mendatang, AC Milan yang tengah berusaha bangkit usai gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia malah mendapat kabar kurang menyenangkan.

Dua petinggi AC Milan yakni Paolo Maldini dan Ricky Massara, resmi dipecat oleh pemilik Rossoneri, Gerry Cardinale pada Selasa (06/06/23) lalu.

Dikabarkan bahwa Paolo Maldini dan Ricky Massara terlibat perseteruan sengit dengan Gerry Cardinale, hingga akhirnya membuat kedua sosok penting itu diusir.

Konflik tersebut berawal dari Paolo Maldini dan Ricky Massara yang merasa kurang puas dengan kinerja RedBird Capital pada bursa transfer.

Maldini merasa RedBird Capital kurang berani menggelontorkan modal untuk pergerakan bursa transfer AC Milan pada beberapa musim lalu bahkan sampai saat ini.

Namun sindiran pedas ini rupanya membuat RedBird Capital 'baper'. Gerry Cardinale dikabarkan segera mengusir dua sosok ini, bersamaan dengan menjelang bursa transfer musim panas.

Hal ini dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano. Menurutnya, Paolo Maldini dan Massara kemungkinan jadi tumbal usai terlalu vokal pada RedBird Capital.

"Konflik ini berakhir setelah pertemuan yang menegangkan hari ini, dengan pemilik klub Gerry Cardinale, karena perbedaan visi untuk masa depan klub," cuit Romano.

Usai memecat Paolo Maldini, kini kondisi skuad AC Milan pun tengah goyah lantaran banyak pemain yang merasa tak setuju dengan keputusan tersebut.

Bahkan imbas kepergian Maldini, sejumlah pilar penting saat AC Milan menjuarai Liga Italia musim 21/22 lalu berpotensi ikut angkat kaki. Lantas siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum: