Bursa Transfer

Rumor Nguyen Quang Hai ke Persija Jakarta, Pengamat Vietnam: Levelnya Masih Rendahan!

Rabu, 7 Juni 2023 13:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© affsuzukicup.com
Nguyen Quang Hai, pemain jebolan Timnas Vietnam yang dirumorkan ke Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2023. Copyright: © affsuzukicup.com
Nguyen Quang Hai, pemain jebolan Timnas Vietnam yang dirumorkan ke Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2023.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola jebolan Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai terus dirumorkan merapat ke klub Liga 1 Persija Jakarta. Begini kata pengamat sepak bola.

Sejumlah klub Liga 1 mulai mengenalkan pemain asing mereka untuk musim 2023/24. Demikian pula dengan Persija Jakarta, klub yang dinahkodai oleh Thomas Doll.

Beberapa waktu lalu, Macan Kemayoran mengenalkan pemain asing asal Jepang, Ryo Matsumura, yang didatangkan dari Persis Solo.

Kini, Persija Jakarta dikabarkan ingin segera melengkapi kuota pemain asing asal Asean, dan nama yang menjadi kandidatnya ialah Nguyen Quang Hai asal Vietnam.

Rumor ini sudah cukup marak beredar di media sosial, salah satunya dari akun Instagram @indobolatransfer.

"Pemain asal Vietnam, Nguyen Quang Hai semakin dikaitkan dengan Persija Jakarta, setelah ia resmi mengakhiri kontraknya di Pau FC, klub kasta kedua Liga Prancis."

Jika rumor ini benar-benar terwujud, maka Nguyen Quang Hai akan menjadi pesepak bola asal Vietnam pertama yang berkarier di Indonesia, tepatnya di Persija Jakarta.

Jika melihat track record Nguyen Quang Hai, namanya cukup diperhitungkan usai menjadi salah satu pemain Vietnam yang abroad ke luar negeri, di Liga 2 Prancis.

Namun, salah satu pengamat sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai mengatakan level Liga 1 masih di bawah Vietnam. Sehingga Quang Hai diminta mengurungkan niatnya.

Bahkan, ia menyarankan agar Quang Hai dkk lebih baik merantau ke Thailand jika ingin bermain di luar negeri, alih-alih membela klub Liga 1 di Indonesia.