Liga Indonesia

Erick Thohir Kunjungi Klub Bundesliga Jerman, Kode Cari Direktur Teknik Baru?

Kamis, 8 Juni 2023 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum, Zainudin Amali mengunjungi markas salah satu klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt. Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum, Zainudin Amali mengunjungi markas salah satu klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum, Zainudin Amali dan Exco, Arya Sinulingga saat ini sedang berada Frankfurt, Jerman sejak Rabu (07/06/23). Disinyalir, mereka dalam misi mencari direktur teknik PSSI yang baru.

Ketiga petinggi PSSI itu dilaporkan mengunjungi markas salah satu klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt. Mereka melihat dan mempelajari manajemen klub yang musim ini berada di peringkat ketujuh klasemen akhir.

Erick Thohir menyampaikan, pihaknya mempelajari terutama soal pengelolaan sepak bola usia dini. Pasalnya, Jerman banyak melahirkan pemain berkualitas. 

Alhamdulillah saya sudah tiba di Frankfurt, Jerman. Kegiatan saya di sini dimulai dengan kunjungan ke klub sepakbola Eintracht Frankfurt untuk melihat youth academy milik klub ini," buka Erick Thohir.

"Kami berdiskusi banyak dan lebih dalam mengenai kurikulum hingga strategi latihan sepak bola grassroot (anak-anak dan remaja) mereka,” imbuhnya. 

Erick mendapatkan banyak penjelasan mengenai fasilitas dan latihan yang dilakukan oleh Eintracht Frankfurt. Terpenting adalah mengenai kurikulum dalam pembinaan usia muda.

“Dijelaskan oleh mereka, pemain usia muda mereka bermain di lapangan besar mulai dari usia 15 tahun ke atas. Sedangkan dari usia 9 hingga usia 13 di lapangan kecil dan hanya untuk bermain sepakbola tanpa mengenal lebih dalam tentang teknik, analis, dll. Tetapi, lebih untuk menyentuh bola lebih banyak dan menyenangkan,” jelas Erick.

“Eintracht Frankfurt sudah punya banyak pengalaman mencetak pemain kelas dunia. Dari mereka pun nanti kita bisa banyak belajar,” lanjutnya.