Liga Indonesia

Liga 1: Kalimat Pertama Ramadhan Sananta Setelah Resmi Gabung Persis Solo

Kamis, 8 Juni 2023 15:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Ramadhan Sananta resmi bergabung dengan Persis Solo untuk Liga 1 2023/2024. Copyright: © PSSI
Ramadhan Sananta resmi bergabung dengan Persis Solo untuk Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Riau, Ramadhan Sananta, langsung kerja keras usai diumumkan secara resmi oleh Persis Solo pada Rabu (07/06/23) malam. Sananta tak bisa bersantai karena persaingan lini depan pada Liga 1 2023-2024 sangat ketat.

Sananta menjadi pemain anyar pertama yang diperkenalkan Persis Solo. Ia datang setelah Persis Solo tak memperpanjang kontrak Ferdinand Sinaga dan Samsul Arif.

Meski baru diperkenalkan pada Rabu malam, bomber yang musim lalu mencetak 11 gol untuk PSM Makassar ini sejatinya sudah sepekan berada di kota Solo.

Sananta hadir bersamaan dengan Irfan Jauhari yang diberikan libur usai berjuang keras di SEA Games 2023. Hanya saja, selama sepekan ini Persis Solo menutup rapat keberadaan Sananta.

Bahkan, dalam satu sesi latihan ketika foto Sananta tersebar di grup suporter Persis Solo, Sananta harus dilewatkan pintu lain untuk menghindari suporter di Stadio Sriwedari.

Kini, Sananta sudah diperkenalkan Persis Solo. Perkenalan ini sekaligus mengakhiri spekulasi tentang rumor Sananta batal ke Solo dan menerima tawaran Persija Jakarta.

Dalam statemen resmi pertama usai gabung Persis Solo, Sananta menjelaskan tentang keputusannya ini. Ia membutuhkan waktu panjang untuk memilih klub yang mengajaknya bergabung.

"Tentunya ini keputusan yang sudah saya ambil sendiri, sangat senang bisa bergabung bersama Persis Solo," kata Ramadhan Sananta, Rabu (07/06/23).

Meski datang dengan torehan sebelas gol dan dua assist pada Liga 1 2022-2023, tak ada jaminan Sananta dipasang sebagai penyerang utama.

Persis Solo punya Fernando Rodriguez yang musim lalu mencetak sepuluh gol. Lalu, di sektor sayap kiri ada Irfan Jauhari dan di sayap kanan ada pemain asing yang disebut-sebut sebagai Moussa Sidibe.

"Saya harus bekerja keras ke depannya dan semoga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk diri saya sendiri dan juga tim," tutur Sananta.