In-depth

5 Fakta Mencengangkan Jelang Final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan

Jumat, 9 Juni 2023 15:47 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland dan Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland dan Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Ada lima fakta mencengangkan jelang final Liga Champions Eropa musim 2022-2023 yang menyajikan duel panas antara Manchester City vs Inter Milan.

Seperti diketahui, Liga Champions 2022-2023 bakal memasuki partai puncak. Laga Manchester City vs Inter Milan siap tersaji di Ataturk Olympic Stadium, Turki, Minggu (11/06/23) pukul 02.00 dini hari WIB.

Ini menjadi pertemuan perdana kedua tim di panggung bergengsi Eropa. Manchester City tercatat belum pernah juara Liga Champions, sementara Inter Milan sudah tiga kali mengangkat trofi.

The Citizens punya misi penting yakni memperoleh treble winners pada musim 2022-2023 ini. Sebelumnya mereka sukses menjuarai Liga Inggris dan Piala FA.

Begitu juga Inter Milan di bawah asuhan Simone Inzaghi yang baru saja meraih gelar juara Coppa Italia serta Piala Super Italia.

Manchester City memiliki catatan impresif musim ini di mana mereka belum terkalahkan di Liga Champions Eropa di bawah besutan Pep Guardiola.

Meski demikian, The Citizens tidak boleh menganggap remeh Inter Milan. Pasalnya, anak-anal asuh Simone Inzaghi memiliki kekuatan yang jadi ancaman berbahaya lawan-lawannya.

Sebut saja Edin Dzeko, Lautaro Martinez hingga Romelu Lukaku yang jadi andalan di lini depan. Selain itu ada Andre Onana yang tampil perkasa di bawah mistar gawang.

Sementara itu, jelang final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan, ada sejumlah fakta menarik yang telah kami rangkum.